• Jelajahi

    Created By mspstore
    Copyright © REVOLUSINEWS
    Published By

    UCAPAN RAMADHAN

    BREAKING NEWS

    Loading...

    no-style

    Seniman Calung, Drs. H. Wawan Setiawan MM, Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg Ke KPUD Karawang

    adminrevolusinews.id
    5/13/23, 17:30 WIB Last Updated 2023-05-13T16:33:55Z
    ADVERTISEMENT


    revolusinews.id Karawang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang daftarkan 50 para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Karawang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang, Sabtu (13/5/23).


    Sebelum prosesi pendaftaran ke 50 bacaleg dilakukan, PKB menggelar acara Halal Bil Halal dan Istighosah terlebih dahulu di halaman Kantor DPC PKB Karawang yang diikuti oleh 50 Bacaleg PKB dan para pendukungnya, Pengurus DPC dan DPAC PKB Karawang.


    Dengan menggunakan 25 unit mobil dora yang dinaki oleh para Bacaleg serta Ketua beserta jajaran pengurus DPC PKB perjalan dari Kantor DPC PKB Karawang sampai KPU Karawang berhasil menarik lirikan masyarakat Kabupaten Karawang.


    Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati mengatakan bahwa 50 Bacaleg PKB Karawang telah siap didaftarkan ke KPUD Karawang setelah melalui beberapa tahapan LPP PKB Karawang.


    Sudah dilalui semua. Mulai dari Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) dan choacing klinik yang dilaksakan beberapa tahapan hingga nanti mereka dinyatakan DCT," kata Rahmat mengatakan kepada awak media, Sabtu (13/5/23).


    Dikatakan Rahmat, Hal ini dilakukan sebagai uji kemampuan para bacaleg, baik secara kemampuan diri maupun kemampuan dalam meraih simpati calon pemilih di Kabuapten Karawang yang tersebar di 6 daerah pemilihan.


    "Hasil UKK dan choaching clinic kemarin itu ialah 9 program unggulan untuk memenangkan Pemilu 2024. Salah satunya Program Satu miliar satu desa (samisade)," pungkasnya.


    Kini Mantan Direktur Lembaga Keuangan Masyarakat (LKM) Kabupaten Karawang Drs H Wawan Setiawan,MM berlabuh di DPC PKB Karawang, Pasalnya dengan keprihatinan nya melihat kondisi di Karawang, dirinya bertekad untuk ikut berpartisipasi membangun Karawang yang bermartabat dan lebih bermanfaat buat masyarakat kecil pada umumnya.


    "Motivasi saya maju menjadi Caleg DPRD tahun ini karena rasa keprihatinan saya sebagai masyarakat melihat kondisi pembangunan karawang saat ini, khususnya di Dapil 1," ungkap Wawan.


    Ia juga mengatakan bahwa masih banyak infrastruktur jalan, drainase, rutilahu serta sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang belum tersentuh dengan baik. 


    "Insya Allah keprihatinan itu bisa saya jawab jika saya di ijinkan menang hingga di lantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang, dan tentunya semua sektor tersebut akan di nikmati oleh semua lapisan masyarakat di Dapil 1," ucapnya.


    Sosok seniman Calung Grup Kagugu asal Telukjambe Timur yang tergabung dalam wadah Paguyuban Calung Karawang ini juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah lelah untuk tetap berperan aktif menerapkan ilmu pengetahuannya di bidang pengelolaan perekonomian keuangan untuk masyarakat Karawang yang lebih maju.


    "Tentunya saya bertekad akan berperan aktif dalam meningkatkan produk kebijkan kebijkan publik dan kebijakan berbasis kebutuhan ekonomi masyarakat, untuk mempercepat terwujudnya masyarakat karawang yang lebih maju dalam segi perekonomiannya,"ungkapnya.


    Wawan Setiawan maju di PKB Karawang sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Karawang, yang meliputi Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Barat, Pangkalan dan Kecamatan Tegalwaru.


    Selama ini Wawan Setiawan sendiri dikenal di kalangan masyarakat sebagai sosok agamis dan humanis dan selain seniman Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi seperti kepemudaan anak pensiun TNI seperti FKPPI Karawang.(yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini