CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

PT. Ceres Realisasikan Ruislag Pembangunan SDN II Wanakerta

adminrevolusinews.id
5/12/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-05-12T07:01:27Z


revolusinews.id Karawang - PT. Ceres merealisasikan Ruislag pemindahan bangunan SDN II Wanakerta di Kampung Cicadas RT.04 RW.11, Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat. Jum'at (12/5/23).


PT. Ceres bersama Pemerintah Daerah melakukan peletakan batu pertama pembangunan SDN II Wanakerta. 


Peletakan batu pertama di hadiri Direksi PT. Ceres beserta jajarannya, Asda III yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Karawang, Sekcam mewakili Camat Telukjambe Barat. Hadir juga Kadisdik, Korwilcamdisdik, Kepala Desa dan perangkat desa,  Babinsa AD, Bhabinkamtibmas Polri, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat. 


PT. Ceres berdiri sejak tahun 1950 lalu di Bandung yang bergerak di bidang industri makanan khususnya produk coklat. Saat ini PT. Ceres mempekerjakan 5000 lebih karyawan, dan mengembangkan usaha di Karawang, kata Nancy Florencia presiden Direktur PT. Ceres dalam sambutannya sebelum peletakan batu pertama.



"Puji Tuhan, hari ini kita semua secara bersama, bisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan SDN II Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat. Dengan anggaran sebesar Rp. 4,8 Miliar untuk penyiapan lahan dan bangunan sekolah, dengan target 6 bulan selesai pembangunannya" ungkapnya. 


Nancy menambahkan, sebetulnya perencanaan pemindahan sekolah ini akan dilakukan dari 2015 lalu. Akan tetapi baru terlaksana awal tahun ini di karenakan ada beberapa kendala, yaitu dengan adanya proyek strategis nasional trase kereta cepat Jakarta Bandung yang membelah lahan PT. Ceres Karawang. 


Pembangunan gedung sekolah ini merupakan komitmen kami PT. Ceres, untuk membangun generasi bangsa dalam upaya mencerdaskan bangsa. Menyiapkan 6 ruang kelas, 1 ruang guru dan kepala sekolah serta lapangan olahraga. Kami berharap agar proyek perluasan PT. Ceres di Karawang bisa secepatnya terealisasi, bisa mendukung perekonomian setempat dan khususnya lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar, pungkas Nancy. 


Kami sangat mengapresiasi langkah PT. Ceres melakukan Ruislag SDN II Wanakerta yang sempat tertunda. Bahwasannya, tanpa pendidikan kita semua tidak akan bisa menjadi seperti yang sekarang ini. Tanpa jenjang pendidikan kita bukan apa apa, kata Asda III Karawang, Bambang Susetio.  



"Buatlah sekolahan ini bisa membahagiakan siswa siswi dalam menjalani proses pendidikan. Bangunan sekolah prototype yang cukup apik ini, bisa di adopsi oleh pemerintah daerah melalui APBD atau perusahaan melalui CSR nya" tandas Bambang.     


Ditempat yang sama Ketua DPRD Karawang, Budianto SH, mengatakan, saya sangat apresiasi kepada PT. Ceres telah adanya kepedulian kepada warga sekitar kaitan CSR nya dengan adanya peresmian peletakan batu pertama SD dan Mesjid.


SD yang sekarang akan dibangun ini karena status tanahnya sudah jelas PT. Ceres Ruislag tempat dan lokasinya sudah dipindahkan ketempat yang telah disediakan oleh PT. Ceres dan sangat luar biasa ini, tandas Budianto SH. (ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+