CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Meriahkan Gebyar Paten, Desa Pasirtalaga Sajikan Produk UMKM

adminrevolusinews.id
5/17/23, 12:00 WIB Last Updated 2023-05-17T14:15:53Z


revolusinews.id Karawang - Acara Gebyar Pelayanan Terpadu (PATEN) yang dilaksanakan di Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang banyak diikuti oleh para UMKM dalam permberdayaan ekonomi melalui pengembangan potensi desa. Gebyar Paten di Kecamatan Telagasari dihadiri langsung Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurachadiana. Rabu (17/5/23).


Seperti halnya Pemdes Pasirtalaga ikut serta dalam memeriahkan Gebyar Paten tersebut dengan membuka stand UMKM Pasirtalaga.


Dalam Kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kabupaten (PATEN) yang dihadiri langsung oleh Bupati Karawang di Kecamatan Telagasari ini diantaranya melayani pembuatan KK, KTP, Akta Kelahiran dan Pelayanan Kesehatan, jelas Staf Desa Pasirtalaga, Rosadi saat diwawanca revolusinews.id , Rabu (175/23).


"Selain kegiatan pelayanan di atas, lanjut Rosadi, paten kali ini juga menyajikan produk-produk UMKM dari berbagai Desa yang di Kecamatan Telagasari," lanjutnya.


Rosadi menuturkan, "Tidak ketinggalan, untuk memeriahkan kegiatan Paten ini Desa Pasirtalaga melalui kader-kader PKK menyajikan produk UMKM berupa makanan tradisional  ringan seperti, randa menut, kerupuk merah sambal oncom dan  lain-lain, tuturnya.

(Salah satu produk UMKM Pasirtalaga)

Dengan memanfaatkan Dana Desa tidak hanya untuk pembangunan fisik saja. Tetapi juga untuk mengembangkan potensi yang ada di masing-masing desa, melalui berbagai kegiatan pemberdayaan ekonomi, pungkas Rosadi. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+