CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

10 Desa Kecamatan Telukjambe Barat Terima Bantuan Tanggap Bencana

adminrevolusinews.id
5/16/23, 11:30 WIB Last Updated 2023-05-16T10:51:44Z

revolusinews.id Karawang -  Sebagian wilayah Kecamatan Telukjambe Barat yang sering terendam banjir saat musim hujan dengan intensitas tinggi, wilayah Desa Karangligar dan wilayah D esa Wanakerta, mendapat simpati dari yayasan Habitat dengan memberikan bantuan berupa pelampung, sepatu boot, handy talkie (HT) dan senter Selasa (16/5/23) di aula kecamatan.


Sebelum menurunkan bantuan, yayasan Habitat terlebih dahulu melakukan pelatihan penanggulangan bencana banjir kepada kelompok siap bencana (KSB) dan perwakilan 1 orang dari tiap desa yang ada di Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan di barengi dengan Minggon kecamatan.


Kepala Desa Wanakerta melalui Sekretaris Desa, Maman Sulyaman menyampaikan, bantuan dari yayasan Habitat di berikan di semua desa yang ada di Kecamatan Telukjambe Barat. Namun bantuan yang di berikan tidak semua sama, sesuai kerawanan bencana, dan telah di ajukan saat pelatihan, katanya kepada awak media, Selasa (16/05/'23). 

 

"Desa Karangligar dan Desa Wanakerta menerima bantuan, pelampung, sepatu boot handy talkie dan senter. Sedangkan desa lain sepatu boot dan senter, untuk pelampung akan menyusul di lain waktu" ungkapnya.


Sekdes melanjutkan, Habitat telah banyak membantu warga masyarakat di desa wanakerta, di antaranya dengan memberikan pelatihan menjahit dan mesin jahit. Penyiapan air bersih bagi warga dan sekarang bantuan perlengkapan penanggulangan bencana, tandasnya.


"Bantuan yang di berikan yayasan Habitat berupa peralatan, perlengkapan antisipasi bencana. Terutama bencana banjir yang tiap tahunnya merendam sebagian wilayah desa di kecamatan Telukjambe Barat" ucap kasi Kesos melalui Kasi Trantib Osang Wijaya.


Kami berharap keikutsertaan dan peran para pengusaha (perusahaan) yang ada di wilayah Telukjambe Barat, untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) juga berupa perlengkapan penanganan bencana terhadap warga yang sering terdampak banjir yang di tempatkan di desa. Yang bisa digunakan untuk langkah awal penanganan bencana oleh warga sendiri, harap Osang. (ryo bewok).

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+