CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Secara Simbolis KIIC Dan Tenant Bagikan Ribuan Paket Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

adminrevolusinews.id
4/17/23, 12:00 WIB Last Updated 2023-04-17T09:19:58Z


revolusinews.id Karawang - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi, Kawasan International Industrial City (KIIC) dan KIIC tenant Assosiation secara simbolis membagikan 2042 paket bingkisan lebaran berupa sembako kepada masyarakat di 7 desa sekitar KIIC dan yatim piatu, dhuafa serta kaum jompo, di aula kantor Desa Puseurjaya, Senin (17/4/22).


Diantaranya, Desa Margamulya, Desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Wadas, Desa Sukaluyu, Desa Puseurjaya, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur  dan Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program Corporate Social Responsibility ( CSR) Kepedulian Sosial dan Masyarakat, yang terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, yang sebelumnya secara rutin dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri dan hari raya besar Islam dalam setiap tahunnya.  


"Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Sejak tahun 1999, KIIC dan Tenant Association selalu berkontribusi terhadap masyarakat sekitar. Tahun ini KIIC dan Tenant ,sebanyak 2042 paket sembako di bagikan kepada masyarakat di 7 desa sekitar KIIC menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H" kata Mr. Kato dalam sambutannya.


Perlu di ketahui, lanjutnya, ada 170 perusahaan yang di KIIC yang mempekerjakan sebanyak 50 ribu karyawan dan 70 persen karyawan berada di Karawang. Berkat kerjasama yang baik dari lingkungan produksi bisa berjalan lancar, ujarnya. 


Selain paket sembako, hewan kurban, kami KIIC dan tenant Assosiation juga memberikan beasiswa bagi siswa/i SMA/SMK yang berprestasi, makanan gizi tambahan bagi balita, santunan yatim piatu, kaum dhuafa dan kaum jompo. Untuk sembako dihari raya ini kami berikan, agar bisa sedikit membantu masyarakat, tandasnya. 



"
KIIC bersama-sama dengan Tenant Association secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Dengan program CSR, diantaranya Program Kepedulian Sumber Daya Masyarakat, Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat, Program Kepedulian Ekonomi Masyarakat, dan Program Pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan" kata Bambang Sugeng, Management KIIC.


Kepedulian terhadap masyarakat sekitar merupakan salah satu faktor pendukung kesuksesan dan keberhasilan dunia usaha. KIIC berdampingan dengan masyarakat sehingga penting diberikan sebagai bentuk kepedulian nyata, kami berharap masyarakat turut mendukung serta menjaga, mengamankan investasi khususnya di KIIC, dan umumnya di Karawang, tandasnya. 


"Pembagian paket sembako secara rutin dibagikan kepada warga masyarakat kami dalam setiap tahunnya, jelang hari raya Idul Fitri. Sehingga masyarakat kami yang berhak menerima, bisa terbantu untuk sedikit mengurangi beban biaya , saat lebaran nanti" kata kades Wadas H. Junaidi melalui Mulyadi, sekdes. 


Sekdes Sukaluyu Heri Herdiana , menyatakan dengan adanya paket sembako yang di berikan oleh KIIC sangat membantu warga masyarakat kami, terlebih jelang hari raya Idul Fitri. Ada 20 ribu warga kami di 5 dusun, kedepannya secara  berkesinambungan agar ada penambahan kuota penerima, ujarnya.  


Abdul Rohman sekdes Puseurjaya saat sambutan, mengucapkan "terimakasih kepada KIIC dan tenant atas perhatian dan partisipasi yang terus di agendakan dalam setiap tahunnya berupa pemberian paket sembako. Semoga kepedulian yang di berikan KIIC bermanfaat kepada warga kami. Moga perusahaan terus berjalan dan semakin maju, berkembang terus berbagi terhadap lingkungan" katanya. (ryo bewok)
.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+