CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dansub 04 CH 16 Ajak Warga Cinta Bersih Jaga Dan Rawat Lingkungan

adminrevolusinews.id
4/18/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-04-18T10:49:25Z


revolusinews.id Karawang - Dansub Sektor 04 Satgas Citarum Harum (CH) 16 bersama anggota dan warga Gober, mengajak warga sekitar wilayah bantaran sungai Citarum untuk cinta bersih. Melakukan pembersihan memastikan lingkungan bantaran dan aliran sungai Citarum tetap terjaga  kebersihannya. 


Usai apel bersama pada Selasa (18/4/23) Dansub 04 Mulyasari mengajak anggota dan warga sekitar bantaran melaksanakan pembabatan rumput dan pengangkatan eceng yang tumbuh subur di bantaran dan aliran sungai Citarum wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel. 


"Usai melaksanakan apel pagi di Sub Sektor 04 CH 16, kami melaksanakan giat pembersihan, pembabatan rumput, pengangkatan sampah dan eceng gondok yang tumbuh subur di tepian sungai Citarum" kata Serka Robert Dansub 04 saat ditemui awak media, Selasa (18/04/'23).


"Giat kami bersama dilakukan di Kampung Cipule RT.001 RW.001 Dusun Kaum, Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel" terangnya.


Saat pelaksanaan giat pembersihan, kami barengi dengan sosialisasi kepada warga yang turut serta untuk cinta dan mencintai lingkungan. Mengajak warga lain saling bahu membahu gotong-royong melakukan perawatan lingkungan sungai Citarum, imbuhnya.


Menurut Robert, hal ini sangat penting dan terus disosialisasikan kepada warga yang lain, karena masa Bhakti satgas Citarum harum ada batasannya. Agar tertanam dalam diri warga dan tergugah dalam menjaga kebersihan lingkungan bantaran dan aliran sungai. 


Usai giat pembersihan, kami dan anggota juga sambangi warga, mengingatkan dan menghimbau untuk tidak membuang sampah rumah tangga di bantaran maupun di aliran sungai. Agar air sungai tidak tercemar limbah, dimana air sungai Citarum masih menjadi sumber air bersih, pungkasnya.  (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+