• Jelajahi

    Created By mspstore
    Copyright © REVOLUSINEWS
    Published By

    UCAPAN RAMADHAN

    BREAKING NEWS

    Loading...

    no-style

    Ini Yang Dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 16 Dalam Menjaga Kebersihan Sungai Citarum

    adminrevolusinews.id
    4/18/23, 11:30 WIB Last Updated 2023-04-18T11:08:13Z
    ADVERTISEMENT


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum Sektor 16 Sub Sektor 3 Walahar laksanakan Karya bakti membersihkan sampah dan pembabatan rumput liar yang menumbuhi bantaran sungai sebagai salahsatu rutinitas dari kegiatan Satgas Citarum Harum. Dilaksanakan diwilayah Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Selasa (18/4/23).


    Dansub Sektor 3, Srd I Gede Yudistira menuturkan sebelum melaksanakan rutinitas pembabatan rumput liar kami Subsektor 3 melaksanakan apel pagi gabungan di Sektor 16 Citarum Harum Desa Walahar, uturnya.


    "Pembabatan rumput liar ini sebagai upaya Satgas Citarum Sektor 16 dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai,"tandasnya.


    Lebih lanjut Dansub menjelaskan, agar terjaganya kondisi sungai yang bersih dengan melakukan pembabatan rumput liar secara rutinitas ini kami lakukan.


    "Rumput liar ini mudah tumbuh subur dan berkembang biak dengan cepat, jika dibiarkan maka akan memenuhi area bantaran hingga berpotensi menjadi tempat pembuangan sampah liar dan merusak keindahan sungai Citarum,"ungkap Srd. I Gede.


    Srd. I Gede mengatakan, pembersihan sungai ini agar kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai dapat terus terjaga serta terpelihara. 


    Pembabatan rumput liar  secara rutin dilakukan di sepanjang daerah aliran sungai Citarum mulai dari membersihkan sampah dan pembabatan rumput  liar hingga pembakaran sampah, pungkas Dansub Sektor 3. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini