CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Petugas Kesehatan TNI Dari Kodim 0605 Subang Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Terdampak Banjir

adminrevolusinews.id
3/02/23, 13:45 WIB Last Updated 2023-03-02T11:39:05Z


revolusinews.id Subang - Meski banjir di Pantura Cissem Kabupaten Subang, Jawa Barat, sudah surut namun di Beberapa Dusun Banjir masih Merendam permukiman warga di Desa Ciasem Tengah, dua Dusun yakni Dusun Jrajantimur dan Dusun Wanajaya puluhan rumah masih terendam dengan ketinggian air bervariasi 20 centimeter hingga 7 0 centimeter.


Untuk membantu pengecekan dan pemeriksaan kesehatan warga terdampak banjir petugas Kesehatan TNI dari Kodim 0605 Subang  dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang  dalam penanganan bencana pasca  banjir memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak. Petugas  menggelar pengobatan ke warga terdampak banjir di Dusun Wanajaya Desa Ciasem Tengah yang berdekatan dengan komplek perumahan Grand C Site Texpia.


Dalam kegiatan pemeriksaan  kesehatan  dipimpin langsung oleh Komandan Seksi Kesehatan Peltu Tomo Rasono  bersama dua petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kondisi para pengungsi dan memberikan obat-obatan. Rabu (2/3/23)

 

“Pelayanan kesehatan ini kita berikan kepada warga terdampak banjir, ” ujar Komandan Seksi Kesehatan, Peltu Tomo Rasono.

 

“Setelah kita lakukan pemeriksaan, rata-rata warga yang mengungsi  menderita batuk dan filek, kemudian langsung diberikan obat sesuai dengan diagnosa,dan berharap warga yang terdampak banjir di berikan kesehatan dan kesabaran, "jelasnya. 

 

Sementara itu Desa Ciasem tengah memasuki hari ke tiga Dusun Wanajaya terutama di komplek perumahan Grand C Sute Texpia Puluhan rumah masih terendam banjir dengan ketinggian air 70 centimeter sehingga kondisi perumahan belum bisa di tempati karena masih banjur sedangkan 150 jiwa masih menggungsi di rumah warga yang berdekatan dengan perumahan, ungkap Peltu Tomo Rasono.

 
Dari hasil pantauan revolusinews.id dilapangan, untuk memantau kondisi komplek perumahan Petugas BPBD Subang mendatangkan satu unit perahu karet. Petugas BPBD Subang bersama Kepala Desa Ciasem Tengah, Nista Rangun melakukan pemantauan dengan berkeliling komplek perumahan  bersama petugas BPBD Subang, di pastikan komplek perumahan aman.


Selain itu Kades Ciasem Tengah juga menyalurkan bantuan Sembako ke warga Perumahan Grand C Cite Texpia yang masih mengungsi. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+