CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

59 Komunitas Relawan Bergabung Di Posko Penanggulangan Bencana BPBD Karawang

adminrevolusinews.id
3/02/23, 14:00 WIB Last Updated 2023-03-03T01:01:53Z


revolusinews id Karawang - BPBD Karawang dirikan Posko Penanggulangan Bencana yang tergabung dalam Posko tersebut ada 59 Komunitas Relawan seKabupaten Karawang dalam rangka penanggulangan bencana yang terjadi di Kabupaten Karawang saat ini.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Ferry menjelaskan,terkait rapat hari ini dengan Komunitas Relawan  seKabupaten Karawang berdasarkan jumlah data yang tercatat di Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, ada 59 Komunitas Relawan yang tercatat dan  kita data untuk kesiapsiagaan terkait penyelenggaraan penanggulangan bencana, jelasnya.



"Kita ada SDM dari para Komunitas Relawan terkait Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana saat ini tentunya kita minta integrasinya terkait penanggulangan bencana. Kita data dan arahkan para unsur relawan tersebut," lanjutnya.


Lebih lanjut Ferry menjelaskan, tentunya kita minta kepedulian dan kebersamaannya terkait penanganan bencana yang melanda di Kabupaten Karawang saat ini. Kami minta setiap unsur komunitas relawan ada surat tugasnya dari Induk Komunitas nya agar tercatat dan terarah serta bisa kita data, lanjutnya.


"Hasil data persatu Maret 2023 data yang menderita atau mengungsi terdampak banjir ada 93.320 jiwa, hilang tidak ada, luka-luka 1 orang," ungkapnya.


Ferry menuturkan, sesuai dengan penetapan status siaga darurat yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah daerah tentunya berdasarkan hasil perkiraan BMKG intensitas hujan antara bulan Oktober dan berakhir 31 Maret, kemungkinan sampai akhir Maret ini kita siaga terus, tuturnya.


Saya menghimbau kepada warga Karawang tetap siaga dan tetap waspada dalam artian kalau memang ada banjir diwilayahnya atau di rumahnya masing-masing, warga agar cepat melaporkan ke petugas-petugas kami baik Satgas maupun nanti unsur relawan yang  tadi kita kumpulkan, imbaunya.


Ditenpat yang sama.Wakil Ketua BP KNPI Karawang sekaligus Ketua PETA (Pemuda Tanggap Bencana) Karawang,  F. Nelson Sitepu ST. MSi, mengatakan, peran serta pemuda-pemudi Karawang harus ikut serta dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Kabupaten Karawang saat ini.


"Dengan berkumpulnya para komunitas relawan di Posko ini tentunya bisa saling bahu membahu dalam membantu warga yang terkena musibah bencana tersebut,"ujarnya.


Semoga warga Karawang yang terdampak bencana banjir ini diberikan keselamatan, kesehatan serta kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini, harap Nelson. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+