CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Petani Penggarap Sawah Di Kecamatan Blanakan Merugi Jutaan Rupiah Akibat Sawahnya Terendam Banjir

adminrevolusinews.id
3/11/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-03-12T13:19:23Z

revolusinews.id Subang - Petani penggarap sawah di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat  mengaku merugi  jutaan rupiah karena sawah yang telah ditanami padi rusak usai areal persawahan terendam banjir pada minggu kemarin.


Tanaman padi berumur 30 hari sebagian besar rusak setelah terendam  banjir yang melanda persawahan di Kecamatan Blanakan.

 

Salah satunya di persawahan Blok Gangga, Desa Rawameneng, sekitar 50 hektar persawahan yang telah ditanami padi usia 30 hari sebagian besar tanaman padi rusak dan mati.
Akibatnya para petani terancam gagal panen dan merugi jutaan rupiah. 

 

 Carsim Petani Desa Rawa meneng mengaku, dampak terendam banjir   Tanaman padi rusak dan  banyak tanaman padi banyak yang mati  sehingga terancam gagal panen merugi 5 juta rupiah perhektarnya,  "ujar Carsim  Sabtu (11/3/23 ).



Sejauh ini Menurut Carsim , hingga saat ini di lokasi sawah tanamanya rusak  yelah di lakukan pengayuman dengan cara dilakukan penanaman "Petani berharap Pemerintah Kabupaten Subang melalui dinas terkait  megupayakan bantuan bibit pengganti yang digarapnya. Pungkas Carsim.


Data dari Pemerintah Kecamatan Tercatat lahan persawahan seluas 1.116 hektar sawah  terendam banjir yang melanda lahan persawahan di Kecamatan Blanakan. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+