CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Blanakan Gelar Pentas Seni

adminrevolusinews.id
3/16/23, 14:30 WIB Last Updated 2023-03-17T11:00:34Z

 
revolusinews.id Subang - Untuk memberikan ruang  bakat bagi pelajar di bidang keterampilan dan seni di bidang pendidikan agama islam , Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang mengadakan Pekan Kreativitas Siswa  Pekan Keterampilan dan Seni Jenjang Sekolah Dasar. Kegiatan di gelar di fokuskan di SDN Tanjung Baru  yang dimulai pada  Kamis (16/3/23).


Dalam lomba Pekan Keterampilan dan Seni membludak hampir di seluruh ruang kegiatan di sesaki orang tua siswa dan siswa serta guru  yang ingin melihat anak didiknya tampil di lomba tersebut. 


Ketua Pelaksana Pentas Seni, Abidin mengataka,n   pekan kreativitas siswa ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun.
 
 
“Alhamdulillah Pekan Kreativitas Siswa ini atau Pentas Seni dari tahun ketahun selalu di laksanakan dan untuk tahun 2023  ini sangat meriah dan antusiasme peserta dan orang tua siswa serta guru antusiasnya tinggi.  Pentas Seni ini juga merupakan salah satu cara untuk mengembangkan bakat dan kreasi anak-anak. Sehingga tidak hanya yang berkaitan dengan bidang akademik saja,” katanya.


Untuk gelaran tahun ini, ia menyebutkan terdapat 8 lomba yang diadakan dengan beberapa di antaranya seperti MTQ, Tahfidz Qur'an, Shalat, Pidato , Cerdas Cermat isi alqur'an, Kaligrafi, Adzan dan Qosidah. Peserta lomba yakni siswa kelas tiga hingga kelas lima. 

 
Diungkapkan Abidin, dengan berbagai lomba yang diselenggarakan,  menerangkan hal tersebut bisa semakin meningkatkan wawasan para pelajarnya serta membuat senang para siswa. Karena  lomba yang di gelar ini  memiliki manfaat masing-masing bagi anak-anak, ucapnya.


Untuk itu Abidin  mengungkapkan, berterimakasih kepada 30 sekolah di Kecamatan Blanakan  yang mengirimkan  perwakilan di setiap ajang lomba yang diselenggarakan.



Melalui pelaksanaan ini,  berharap para siswa bisa menikmati setiap lomba yang diikuti dan bisa memunculkan sifat kreativitas.  “Pada lomba kali ini peserta terbaik akan mewakili Kecamatan Blanakan pada Pentas Keterampilan dan Seni Tingkat Kabupaten Subang "tandasnya. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+