CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

FKPM Milenial Nagasari Siap Sukseskan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi Cap Go Meh 2574

adminrevolusinews.id
2/01/23, 22:00 WIB Last Updated 2023-02-02T01:31:55Z


revolusinews.id Karawang - Perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Karawang yang beberapa tahun lalu tidak pernah ada lagi akibat Pandemi Covid 19 kini masyarakat Karawang akan melihat kembali Kirab Budaya dan Ruwat Bumi pada Cap Go Meh 2574 pada Minggu (5/2/23) mendatang. Diperkirakan akan diramaikan dengan puluhan Joli dari Karawamg dan luar Karawang akan meramaikan Cap Go Meh terlebih dengan adanya Barongsai menambah meriah Cap Go Meh tersebut.


Dalam persiapan Cap Go Meh 2574, Kirab Budaya dan Ruwat Bumi ini yang akan dilaksanakan oleh Bio Kwan Tee Koen Karawang dilaksanakan rapat dan konsolidasi persiapan Cap Go Meh, Panitia bersama FKPM Milenial Nagasari yang dihadiri Bhabinkamtibmas Nagasari pada Rabu (1/2/23) malam berjalan lancar.


Ketua Panitia, Yayang saat usai rapat persiapan mengatakan, persiapan kita sudah koordinasi dengan lingkungan, bagian keamanan dan pemda juga sudah kita sudah koordinasi.


"Luar-luar kota joli-joli yang akan datang kita sudah koordinasi. Dan diperkirakan tahun ini 52 Joli, dari Karawang ada 7 dari luar kota sekitar 40 lebih yaitu dari Cirebon, Tegal, Indramayu, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bekasi dan Cikarang," ungkapnya.



Masih seperti yang lalu, lanjut Yayang,  perayaan Cap Gomeh Bersama ini bukan mengenai agama tertentu tapi ini budaya, kita lakukan bersama acaranya. Jadi bisa agama apapun mereka yang punya agama berbeda-beda kita bersama-sama merayakan Cap Gomeh.


Yayang menjelaskan, Cap Gomeh ini sebetulnya ada juga yang kita sebutnya Ruat Bumi seperti bahasa kami adalah pemberkahan untuk masyakat Karawang, Semoga yang dilewati oleh tandu-tandu ini ada mendapatkan manfaat seperti para pedagang bisa dagang, tontonan buat masyarakat pada senang nonton barongsai dan lain-lainnya, jelasnya pada revolusinews.id


"Untuk masyarakat Karawang, jika memang ini tidak bisa dihindari ada kepadatan lalu lintas, kami dari panitia memohon maaf sebesar-besarnya semoga bisa dimaklumi, ini adalah hiburan rakyat juga. Semoga ini bisa ikut menghibur pada masyarakat Karawang. Juga diharapkan nonton tidak menjadi rusuh sehingga tenang-tenang saja dan memberikan jalan yang lancar pada panitia semuanya," tandasnya.


Ditempat yang sama Ketua FKPM Milenial Nagasari, M.D. Rasidi menuturkan, kebetulan malam ini diadakan satu kumpulan untuk menugaskan FKPM pada kegiatan nanti dilapangan dalam mengawal Kirab Budaya.


"Untuk keterlibatan FKPM Milenial Nagasari yang kebetulan juga yang dipercayakan oleh Bapa Yayang sebagai Koordinator daripada Bio Kwan Tee Koen mudah-mudahan FKPM Milenial Nagasari kedepannya lebih maju bisa memberikan satu motivasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang bahwa FKPM Milenial Nagasari itu betul-betul eksis baik diluar lapangan maupun didalam,"pungkas Rasidi.


Kami selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Nagasari tentunya dengan persiapan-persiapan yang ada kewilayahan tentunya, disini baik untuk FKPMnya yang memang sudah disiapkan oleh pengurus dan kami juga selaku pengurus juga didalamnya tentu ini adalah hajat, hajat diwilayah Kelurahan Nagasari, ujar Aiptu Endang F.S.


"Persiapan personil untuk betul-betul membantu kelancaran pelaksanaan baik itu pelaksanaannya ataupun H-1. Karena diperkirakan joli yang hadirpun cukup banyak bisa 30 sampe 50 dari  luar Karawang  juga ikut," jelas Bhabinkamtibmas Nagasari.


Aiptu Endang mengungkapkan, jumlah pengunjung yang antusias yang dimana kita untuk pandemi ini Alhamdulillah cukup baik situasinya, memonitor semua kegiatan tentu adalah bekerjasama juga dengan rekan-rekan kami dari Pol PP, Kesatuan Polres Karawang dan Kodim, kami tetap bekerjasama dalam pelaksanaan ini agar betul-betul lancar, mulai dari awal sampai akhir dan mudahan satu sama lain saling keterkaitan dan sudah kita persiapkan sedemikian rupa, pungkasnya. (yopie iskandar)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+