CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Anim Karyawan Alami Kecelakaan Kerja KPSS Cepat Tanggap Bawa Korban Untuk Penanganan Medis

adminrevolusinews.id
2/10/23, 14:20 WIB Last Updated 2023-02-10T09:30:15Z

 

revolusinews.id Karawang -Telah terjadi kecelakaan kerja di PT. Karawang Prima Sejahtera Steel (KPSS) perusahaan peleburan baja yang berlokasi dijalan raya Badami Loji pada Jum'at (10/02/'23) sekira  pukul 13.15 wib. Kecelakaan kecil menimpa salah satu karyawan PT. KPSS, Anim 36 tahun pada telapak tangan terjepit tabung oksigen. Pihak perusahaan respon cepat, langsung membawa korban ke klinik terdekat untuk dilakukan penanganan medis. 



Anim 36 tahun karyawan PT.KPSS korban kecelakaan saat kerja yang mengalami telapak tangannya terluka kepada revolusinews.id  membeberkan kronologi sebelum dan saat terjadinya insiden kecil yang menimpa dirinya.

 

"Usai istirahat, kami bersama rekan kerja akan penggantian tabung oksigen yang bocor oli masuk ke dalam tabung, yang seharusnya berisi udara. Saat memasukkan (menyambungkan) ujung tabung ke pipa udara, tidak pas, akhirnya tabung bergeser menggencet telapak tangan. Karena tidak kuat menyangga agar oli tidak keluar dari tabung oksigen, sehingga terjadilah insiden itu ungkapnya. 



Sementara HRD PT.KPSS, Daryadi, saat di hubungi revolusinews.id melalui telephon selularnya menyampaikan, "sering kami sampaikan dan mengingatkan kepada semua karyawan sebelum bekerja. Tetap waspada dan berhati hati dalam menjalankan , melakukan pekerjaan. Dan selalu gunakan alat pelindung diri (APD) saat kerja demi keamanan dalam melakukan pekerjaan" tuturnya.



"Dengan adanya insiden kerja tadi, kami perusahaan langsung gerak cepat, membawa korban ke klinik terdekat untuk di lakukan penanganan tindakan medis awal.
Kuatir dan untuk mengetahui keadaan telapak tangan korban terjadi retak tulang atau tidaknya, usai penanganan dari klinik, kami langsung membawa korban rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk dilakukan Rontgen" terang Daryadi. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+