• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Cegah Banjir Di Desa Tanjungtiga Lakukan Normalisasi

    adminrevolusinews.id
    11 January 2023, January 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T12:18:22Z


    revolusinewws.id Subang - Upaya cegah banjir Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat melakukan normalisasi saluran sebagai upaya mitigasi banjir. Di pantura Blanakan Subang sejumlah saluran di normalisasi. Salah satunya di Desa Tanjungtiga, Kecamatan Blanakan, tiga saluran sekunder yakni kali Tarsiban, kali Lamaran dan saluran sekunder sepanjang 16 kilo meter di normalisasi. Dalam pelaksanaan normalisasi atau pengerukan satu alat berat escavator di terjunkan dalam normalisasi tersebut.


    Kepala Desa Tanjungtiga, Syukur mengatakan, dengan di lakukan pengerukan atau normalisasi   mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang sejumlah saluran di lakukan normalisasi, Rabu ( 11/1/2023 ).


    Normalisasi  saluran air ini merupakan bagian langkah untuk mencegah banjir. Mengingat di wilayahna merupakan salah satu desa termasuk daerah  rawan banjir, ungkapnya.


    "Semoga dengan di lakukan normalisasi tiga saluran persoalan, banjir bisa teratasi karena selama ini saluran yang berada di ujung utara desa alami pendangkalan sehingga dampaknya ratusan hektar areal pertanian dan puluhan hektar perempangan tambak warga  sering tetendam banjir "ujar Syukur 


    Syukur menambahkan, dengan dilakukan normalisasi tiga saluran yang ada di bagian utara desa ini merupakan upaya pencegahan banjir   dan harus dilakukan secara berkala  demi mengatasi persoalan  banjir.


    "Kegiatan normalisasi  kali Tarsiban, kali Lamaran dan saluran sekunder di wilayah Desa Tanjungtiga   ini merupakan kegiatan normalisasi yang  pertama di laksanakan," tuturnya.


    "Harapannya kami  kedepanya untuk pemeliharaan dan perawatan saluran dari pendangkalan  bisa melakukan proses pengerukan atau normalisasi  seperti ini, paling tidak enam bulan sekali  "harap Syukur. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini