CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Polres Purwakarta Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022

adminrevolusinews.id
12/22/22, 13:24 WIB Last Updated 2022-12-23T04:12:46Z


revolusinews.id Purwakarta - Guna memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Purwakarta menggelar apel pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, bertempat di lapangan Mapolres Purwakarta, Kamis (22/12)2022).


Apel Gelar Pasukan teresebut untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Purwakarta. 


Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain itu dihadiri Sekda Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha, Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Sopian, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta.


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, operasi Lilin Lodaya kali ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.



"
Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini kami mengerahkan sekitar 700 personel Polri yang bakal disebar ke 9 pos pengamanan serta di setiap gereja di Purwakarta juga kami siapkan pos pengamanan," ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, saat ditemui usai apel gelar pasukan. 


Selain 700 orang anggota Polri, lanjut dia, pengamanan natal dan tahun baru juga melibatkan seluruh stakeholder terkait dari TNI dan Pemkab Purwakarta. 


"Kita tingkatkan sinergi Polri dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, rasa nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Pengamanan Nataru kita maksimalkan personil gabungan antara TNI-POLRI dan Pemkab Purwakarta dalam pengamanan Nataru tahun ini," ucap Edwar. 


Untuk personel keamanan, sambung Kapolres, bakal diturunkan di sejumlah lokasi strategis. Salah satunya pengamanan di gereja saat pelaksanaan misa Natal.


"Ya tentu memastikan Purwakarta harus tetep aman. Pengamana saat malam Natal, kita maksimalkan ke personil di setiap titik kita lakukan pengamaan. Kemudian juga pengamanan gereja, pengamanan malam Natal juga jadi prioritas utama. Jadi sasaran utamanya, pengamanan Natal, malam Natal, hari Natal, misa kedua misalnya gitu, dengan malam tahun baru dan tentunya objek wisata itu sasaran utamanya," tutur Edwar. 


Dirinya menyebutkan, Polres Purwakarta akan menurunkan sekitar 700 personel untuk pengamanan Nataru.


"Untuk dari kepolisian sendiri, akan ada 700 personel yang dikerahkan, meskipun pada tahun ini pos pusat pengamanan Polda Jabar dipindahkan ke Karawang, kami tetap menyediakan pos di Tol Cikopo," ucap AKBP Edwar Zulkarnain. 


Ditempat yang sama, Sekda Purwakarta, Norman Nugraha mengatakan, dalam rangka menghadapi pengamanan hari raya Natal dan tahun baru 2023, Pemkab Purwakarta siap membantu jajaran TNI-Polri. 


"Diharapkan dengan adanya operasi Lilin Lodaya 2022 di Kabupaten Purwakarta ini, terciptanya rasa aman dan nyaman dalam rangka natal sampai tahun baru, dan masyarakat tetap patuh dalam penerapan menjalankan protokol kesehatan," Kata Norman. 


Dirinya berharap, kegiatan pengamanan Nataru pada kali ini bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa melakukan liburan dengan aman.


"Kami berharap, masyarakat bisa tetap menjaga kondusifitas selama libur Nataru khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta," ungkap Norman. (Lalang/Ade Abu)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+