CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Meriahkan Hari krida Tani Warga Tani Gelar Ruatan Bumi

adminrevolusinews.id
12/14/22, 13:00 WIB Last Updated 2022-12-14T13:47:32Z


revolusinews.id Subang - Banyak cara bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan nikmatNya, seperti yang dilakukan warga tani dengan  menggelar acara  Krida Tani dengan ruatan bumi adat istiadat  pasundan.


Seperti yang dilaksanakan warga di Dusun Kadalangan, Desa Koranji, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang,  Jawa Barat menggelar ruwat bumi. Dalam puncak kegiatan Krida Tani menampilkan pagelaran wayang golek Dalang Tisna Suganda,


Ketua Kelompok Tani Hutan, Bima Tunas  Sejahtera, Suhendi mengatakan, gelaran acara syukuran Krida Tani, mudah-mudahan para petani yang berada di sawah binaannya petani bisa sejahtera. 


"Semoga para petani dan  masyarakat umumnya dalam menjalankan bertani  bisa bertambah sejahtera, sehat  lebih maju lagi,"ujar Suhendi.


Sementara itu dalam Hari Krida Tani, Kidalang, Tisna Suganda mengungkapkan, semoga dalam ruatan bumi ini masyarakat mendapat Barokah dan Hidayah.


Adat istiadat ruwatan bumi perlu di pertahankan dan di mumule sehingga jangan sampai punah, acara "Ruatan Bumi merupakan  peninggalan Leluhur Nenek Moyang kita, perlu di lestarikan,"tandasnya.


Peringatan hari  Krida Tani  diadakan satu tahun sekali menjadi rutinitas, merupakan bentuk syukur pada Sang Kholik,agar hasil tani lebih melimpah dan di jauhkan dari Bala, ungkap Tisna Suganda. 


Kegiatan ruwat bumi di desa ini pun meriah dan warga  sangat antusias berdatangan ke lokasi untuk memeriahkan Hari Krida Tani. ( suhendar/ AHD )

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+