• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kades Wanajaya Pelopori Untuk Peduli Bangun Rulahu Milik Warga

    adminrevolusinews.id
    19 December 2022, December 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T10:47:52Z


    revolusinews.id Karawang - Kepala Desa Wanajaya mempelopori dengan mengajak babinkamtibmas, Babinsa, staff desa, LPM, BPD dan Karang Taruna untuk peduli terhadap warga masyarakat kurang mampu. Dengan secara sukarela mereka memberikan sebagian rejekinya untuk membangunkan rumah layak huni (rulahu) seorang single parent dengan dua anak yang di tinggal suaminya meninggal dunia. 


    Berkat kebersamaan, di akhir tahun 2022 ini kita bisa berbagi rejeki dengan "membangunkan rumah layak huni milik ibu Hermawati 40 tahun single parent karena di tinggal meninggal dunia oleh suami dengan di karunia  2 anak yang sudah menginjak dewasa, kata Emin Saepudin Kepala Desa Wanajaya melalui Sekretaris Desa, Hendar Rudianto kepada revolusinews.id pada Senin (19/12/'22) di lokasi bangun rulahu. 

             

    Sekdes menjelaskan, bahwa selama ini ibu Hermawati (40) warga RT.05 RW.03 Dusun 02 Karadak, bersama 2 anaknya menempati rumah yang sudah tidak layak huni. Selain kondisi rumah sudah miring mau roboh, kalau musim hujan seperti ini bocor dimana mana. Di tambah rumah yang sejajar dengan sawah, bila musim hujan terendam air, terangnya. 


    Berkat kepedulian kepala desa, rumah milik Hermawati dibangunkan agar layak huni. Dengan di bantu juga oleh bhabinmas, Bhabinsa, BPD, LPM, karangtaruna, rulahu berukuran 6 x 5 meter mulai di bangun. Bangunan rulahu, dengan rangka kayu, atap asbes, Diding GRC dan lantai semen, agar tidak terendam air, tinggi pondasi batu 1 meter keliling dan terlebih dahulu di arug tanah, ungkapnya.


    Sekdes menambahkan, Emin Saepudin semenjak menjabat Kades, dengan biaya sendiri sudah lebih dari 50 unit rulahu di bangun. Terhenti karena adanya pandemi covid-19, dan baru ini membangun kembali 1 unit rulahu milik warga. Ada 6 unit rulahu yang di bangun yang menggunakan APBD kabupaten Karawang melalui aspirasi salah satu dewan yang ada di Wanajaya. Pernah mengajukan rulahu ke anggota DPRRI sebanyak 50 unit tapi sampai sekarang belum ada tanggapan atau realisasinya pungkas sekdes.  (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini