• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dansektor 16 Satgas CH Terima Bibit Pohon Dari DPP Karawang Sebagai Penghijauan Di Bantaran Sungai

    adminrevolusinews.id
    07 December 2022, December 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T07:09:37Z


    revolusinews.id Karawang - Dansektor 16 satgas Citarum Harum (CH) menerima bibit pohon dari Dinas Perum Perhutani (DPP) Karawang sebanyak 3000 bibit, pada Rabu (07/12/'22) di Posko Sektor 16 pagi. Bibit bibit pohon yang di terima akan di tanam di sepanjang bantaran sungai Citarum sektor 16 yang telah programkan sebelumnya, sebagai penahan erosi, kelongsoran bantaran sungai.


    Dansektor 16 Kol.Arm.Aries Fachrurrozi melalui Bamin Serda Erlani yang didampingi Baops Sertu. Yugo Sapto Waluyo kepada revolusinews.id menyampaikan, hari ini Rabu (07/12/'22) di posko sektor 16 "menerima bibit pohon dari dinas perum perhutani Karawang sebanyak 3000 batang" ungkapnya.  


    Bibit bibit pohon jenis kayu keras tersebut lanjutnya, sebagian langsung di terima kan ke Sub-sub yang ada di sektor 16, untuk di tanam di wilayah bantaran sungai Citarum ungkapnya.


    Dan sudah di agendakan, di programkan oleh Dansektor 16, di sepanjang bantaran sungai Citarum wilayah Sektor 16, akan di tanami pohon keras. Yang di harapkan bisa menahan tanah bantaran, mencegah terjadinya erosi dan kelongsoran, juga sebagai penghijauan, imbuhnya.


    Dengan adanya penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai, juga di harapkan lingkungan bantaran sungai akan terus terawat dan terjaga kelestariannya. Kami juga berharap kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran untuk berperan aktif merawat pohon pohon tersebut, pungkas Bamin Sektor 16.   (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini