CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dansub 05 Soroti Pengusaha Limbah Sosialisasi Pastikan Sungai Kalimalang Terhindar Dari Cemaran Limbah

adminrevolusinews.id
11/18/22, 11:00 WIB Last Updated 2022-11-18T13:03:02Z


revolusinews.id Karawang - Banyaknya pengusaha yang memanfaatkan lingkungan bantaran sungai sebagai tempat usaha, Dansubsektor 05 Satgas Citarum Harum  (CH) Sektor 17 pada Jum'at (18/11/'22) bersama anggota melakukan sidak. Sidak yang di barengi dengan sosialisasi, agar bantaran dan aliran air sungai Kalimalang terhindar dari cemaran limbah, baik limbah domestik terlebih limbah B3 .


Dansub 05 mengingatkan serta mengajak para pengusaha atau pengepul limbah,di BTB 19 Dusun Cisalak Dua wilayah Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Untuk tidak memanfaatkan bantaran sungai Kalimalang sebagai tempat pembuangan sampah atau pembakaran sampah non ekonomis, terlebih pembuangan limbah B3. 


" Bantaran serta aliran sungai Kalimalang bukanlah lahan sebagai tempat pembuangan sampah, pembakaran sampah atau penumpukan Sampah, kususnya limbah B3 dan jangan sekali kali memanfaatkan itu" kata Dansubsektor 05 Peltu Suliyono kepada pengusaha limbah saat di konfirmasi revolusinews.id Jum'at (18/11/'22) siang.


Dansub 05 Satgas CH Sektor 17 mengajak para pengusaha limbah, untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan bantaran sungai Kalimalang dan aliran sungai. Yang akan di wariskan terhadap anak cucu nanti. Dan Satgas CH tidak akan segan segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang bandel. 


"Mari bersama kita jaga dan rawat kebersihannya bantaran serta aliran sungai demi anak cucu kita nanti," ungkapnya. 


Dan kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan bagi siapapun yang ketahuan melakukan itu. Air sungai Kalimalang ini masih menjadi sumber air bersih bagi warga masyarakat, juga bagi makhluk hidup disepanjang sungai Kalimalang. Kerapihan, kebersihan lingkungan tempat usaha harus diperhatikan dan dikelola dengan baik agar tidak kumuh, pungkasnya. (ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+