• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Polsek Bojong Polres Purwakarta Kerja Bhakti Membuka Jalan Alternatif

    adminrevolusinews.id
    18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T12:32:12Z




    revolusinews.id Purwakarta
    - Bersama warga dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, Polres Purwakarta, Aipda Gunawah H.A, melakukan kerja bakti pembukaan jalan alternatif penghubung antara Desa Bojong Barat, menuju Desa Sukamanah di Dusun Sukamaju, Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (18/11/2022) pagi.


    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, Ipda Budiman menyebut bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan kegiatan gotong royong bersama warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota polisi.



    “Selain menjamin situasi kamtibmas, para Bhabinkamtibmas Polsek Bojong juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis. Diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” ucap Kapolsek Bojong, Ipda Budiman kepada awak media usai melaksanakan kerja bakti bersama warga desa binaannya.


    Pria yang sehari-harinya akrab disapa Abah Budiman ini melanjutkan, dengan membiasakan diri ikut berpartisipasi pada masyarakat maka setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.


    “Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat. Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” jelas perwira polisi yang dikenal murah senyum ini.

     

    Lebih lanjut Abah Budiman menerangkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong. Karena dengan gotong royong pekerjaan akan cepat selesai.


    “Disamping itu, selain membersihkan lingkungan, setiap Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada warga terutama dalam menaati protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid-19,” terang Abah Budiman.


    Terpisah, Kepala Desa Bojong Barat, Adik Sahroni mengaku senang dengan keaktifan Bhabinkamtibmas di desanya. Pasalnya, dengan aktifnya aparat Polri di sini, masyarakat jadi lebih tenang.


    “Kami berterimakasih atas kehadiran pak polisi. Tentunya warga lebih semangat dalam gotong royong membuka jalan alternatif penghubung antara Desa Bojong Barat menuju Desa Sukamanah ini,” ucap Adik Sahroni. (Nana CK)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini