• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sukwan Bina Desa Mahasiswa FHU Dorong Karangtaruna Pratama Tamanmekar Kelola Bank Sampah Mandiri

    adminrevolusinews.id
    01 October 2022, October 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T07:23:02Z


    revolusinews.id Karawang - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas (FHU) Singaperbangsa Karawang (Unsika) membentuk sukarelawan bina desa yang diturunkan langsung ke desa-desa membantu masyarakat atau organisasi masyarakat untuk lebih bermanfaat bagi warga masyarakat lingkungan sendiri. 


    Sabtu (30/09/'22) Sukarelawan Bina Desa Fakultas Hukum Unsika bersama Karang Taruna Pratama Tamanmekar secara resmi membuka bank sampah bagi warga masyarakat Tamanmekar. Secara simbolis dengan gunting pita bersama, perwakilan mahasiswa, karangtaruna, perwakilan warga dan dari dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang (DLHK). 


    Dari salah satu perwakilan mahasiswa Unsika, berharap moga dengan adanya bank sampah ini, bisa dimanfaatkan oleh ibu ibu rumah tangga, sebagai sumber penghasilan . Yang bisa mendukung pemasukan dan penambahan perekonomian keluarga. 


    Kami membentuk dan mendirikan Bank Sampah Karangtaruna Pratama desa Tamanmekar, ini agar kami bisa berguna , bermanfaat bagi warga Tamanmekar. Dengan adanya bang sampah ini warga bersemangat mengumpulkan limbah sampah yang bernilai ekonomis kata Ketua Karang Taruna Antok kepada revolusinews.id pada Sabtu ( 30/09/'22) siang. 


    Dengan demikian, lanjutnya,  bisa mengurangi sampah yang kadang berserakan di kebon atau di pinggiran jalan. Selain itu bisa menjadi sumber pencaharian bagi para ibu ibu maupun bapak warga Tamanmekar. Adapun saat ini kita baru menerima plastik, botol, kaleng dan yang lain yang bernilai ekonomis. Kedepan moga bisa sampai pembudidayaan Magot pungkasnya. 


    Moga semangat para mahasiswa Fakultas Hukum Unsika ini tidak akan pernah luntur sampai kapanpun dan di manapun. Dengan kemampuan melalui pendidikan yang telah diraihnya, terus bisa menjadi pelopor, menjadi penggerak ditengah tengah masyarakat mengangkat perekonomian warga masyarakat. Dan moga bank sampah Karang Taruna Pratama bisa menginspirasi yang lain, yang memanfaatkan moment dari lingkungan yang bisa menaikkan perekonomian warga, ungkap Agus Dwi perwakilan dari DLHK Karawang. ( ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini