• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Subsektor 5 Dan 6 Satgas CH 16 Terus Lakukan Cipta Bersih Angkat Eceng Dan Tanam Pangan

    adminrevolusinews.id
    20 October 2022, October 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T10:12:05Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 melalui subsektor yang ada, terus dan tetap semangat dalam cipta bersih aliran dan bantaran sungai Citarum. Pada Kamis (20/10/'22) Dansub 06 melakukan giat pengangkatan eceng gondok dan Dansub 05 pemeliharaan tanaman penunjang ketahanan pangan. 


    Giat kami Subsektor 06 Sektor 16 Satgas CH, melakukan pengangkatan eceng gondok yang menghambat aliran sungai, bersama warga sekitar, ungkap Serma Agus Sugiarto Dansub 06 kepada revolusinews.id Kamis (20/10/'22) usai giat. 


    Dengan cepatnya dan menyuburnya serta menumpuknya eceng gondok, jelas akan menghambat aliran air sungai dan yang pasti akan mempercepat pendangkalan di pinggiran aliran sungai citarum, terangnya. 


    Dengan dibantu warga sekitar yang tinggal diwilayah bantaran sungai Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel, kami akan terus lakukan agar tidak menumpuk dan tak akan putus asa ciptakan aliran dan bantaran sungai tetap terjaga kebersihannya, pungkas Dansub 06. 

         



    Di tempat terpisah, Subsektor 05 dengan di bantu warga melakukan giat perawatan, pembersihan di lahan demplot 05 yang berada di wilayah bantaran sungai Desa Kotapohachi. 


    Kami dan anggota Subsektor 05 Kutapoha ini bersama warga melakukan pembersihan, pembabatan, pencabtuan rumput dan perawatan tanaman pangan di demplot 05 Desa Kotapohachi sebagai pendukung ketahanan pangan bagi kami dan warga ungkap Dansub 05 Serka Asep Jaja. 


    Dengan dimanfaatkan lahan bantaran yang kosong, sebagai lahan demplot tentunya lingkungan akan terus terjaga kebersihan dan kerapihannya. Dan dari tanaman yang dihasilkan bisa memberi manfaat bagi kami dan kususnya bagi warga sekitar, terangnya.  (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini