• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sosialisasi Penguatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan

    adminrevolusinews.id
    13 October 2022, October 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T09:40:08Z


    revolusinews.id Subang - Peran serta masyarakat dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah NKRI sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan kesinambungan sumber daya agar dapat terus dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. 


    Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan Dr. H. Sutrisno pada hari Kamis (13/10/2022) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Aula KUD Mandiri Mina Bahari Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 


    "Karena Keterbatasan petugas dalam menjaga dan mengawasi lautan maka masyarakat dihimpun dalam Kelompok Pengawas Masyarakat (POKWASNAS) agar ikut serta dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan agar ada keseimbangan sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat berkesinambungan," jelas H. Sutrisno, dalam sambutannya.(13/10/2022) 


    H. Sutrisno yang merupakan anggota DPR RI dari davil IX wilayah Jawa Barat yaitu Kabupaten Sumedang, Majakengka, Subang, duduk di Komisi IV yang membidangi ketenagakerjaan, pendidikan, ilmu pengetauan dan teknologi , Kepemudaan dan olah raga, agama, kebudayaan, social, kesehatan dan keluarga Berencana, peranan wanita, transmigrasi, perpustakaan dan pemberdayaan masyarakat.


    "Selain menjaga sumberdaya hewani yang ada di laut kita juga harus menjaga terumbu karang dan mangrove karena selain kedua untuk kelangsungan ekosistem, manfaat yang penting dari mangrove yaitu mampu menyedot karbon dioksida dan masih banyak sekali manfaat yang lain," ucap H. Sutrisno. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut Ditjen PSDK RI Ir. Eko Rudiyanto, Kabid pengawasan SDKP Jabar Ir. Dini, M.Si., Kepala pangkalan PSDKP Jakarta Sumono Darminto, S.Pi.., M.H. dan Kabid Perikanan Tangkap DKP Subang Budi Rakhman serta anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PDIP H. Adik LF Solihin.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini