• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sosialisasi JDIH Dan Produk Hukum Daerah Kab Karawang 2022 Di Kec. Jambar Terkesan Asal Terlaksana

    adminrevolusinews.id
    18 October 2022, October 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T07:41:34Z


    revolusinews.id Karawang - Pelaksanaan sosialisasi Jaringan Data Informasi Hukum (JDIH) dan Produk Hukum Daerah Bidang Hukum Kabupaten Karawang terkesan asal terlaksana. Ini terlihat dari Sosialisasi bagi Aparatur Pemerintahan Desa di Kecamatan Telukjambe Barat, pemberitahuan pada hari Senin sore (17/10/'22) pelaksanaan pada Selasa (18/20/'22) pagi yang dipadukan dengan Minggon Kecamatan. 


    Dilakukannya sosialisasi JDIH dan produk hukum daerah bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai hukum dalam menunjang penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Karawang. 



    Sehingga diperlukan suatu sistem data informasi hukum yang tertata dan terselenggara dengan baik dalam suatu sistem di website:jdih.karawangkab.go.id kata Indriyanti anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Karawang selaku nara sumber.


    "Sosialisasi produk hukum daerah baik mulai penyusunan regulasi, perencanaan,pembahasan, pengambilan keputusan dan penetapan perundang undangan sampai publikasi".


    Agar desa mengetahui produk produk hukum atau regulasi sehingga bisa menerapkan dalam melaksanakan pemerintahan desa dengan baik, ungkapnya.


    Dari tahun 2019 sampai dengan 2022, inisiatif komisi IV DPRD kabupaten Karawang yang telah di tetapkan di perundangan PP no 7 tahun 2020 tentang tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan . Dimana aparatur pemerintahan desa paham untuk membuat peraturan desa yang memuat teknis sesuai dengan aktifitas apa yang ada dilingkungan desa, pungkasnya.  


    Salah satu sekretaris desa menyatakan, baru kemarin Senin (17/10/'22) diberitahu sekretaris camat, bahwa hari ini, Selasa (18/10/'22) Minggon kecamatan dipadukan dengan sosialisasi JDIH dan produk hukum daerah. Yang terpenting disini adalah penyampaian website:jdih.karawangkab.go.id, katanya kepada revolusinew.id usai Minggon Kecamatan. (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini