• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    PT.Pindodeli 3 Buat Resah Cemas Warga Banyak Material Abu Batubara Cemari Udara Dan Lingkungan

    adminrevolusinews.id
    31 October 2022, October 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T10:16:37Z


    revolusinews.id Karawang - Kini ramai jadi perbincangan warga Desa Tamanmekar Kecamatan Pangkalan, beberapa hari terakhir. Pasalnya beberapa hari terakhir warga di buat resah dan cemas karena banyaknya material abu batubara yang berasal dari PT. Pindodeli 3 yang sangat mencemari udara dan lingkungan bahkan sampai masuk ke rumah-rumah warga.


    Terkait abu batubara yang menyebar di pemukiman warga beberapa hari terakhir memang sangat meresahkan dan mencemaskan warga. Pasalnya dalam sehari beberapa kali di sapu masih banyak abu, kasihan yang punya anak kecil yang di umbar, di tidurkan di lantai, takut berpengaruh terhadap kesehatannya, kata tokoh masyarakat setempat Karyadi 58 tahun kepada revolusinews.id Senin (31/10/'22) siang.


    Bahkan lanjutnya, para pengendara motor yang melintas pun tidak sedikit yang mengalami kelilipan mata (abu masuk ke mata), yang bisa berakibat pada sakit mata. Yang pasti abu batubara Pindodeli sangat mencemari udara dan lingkungan, sampai radius 1 kilometer, ungkapnya. 


    Abu batubara yang berasal dari boiler PT.Pindodeli, setelah saya konfirmasi ke pemerintahan desa, katanya sedang ada pembersihan boiler yang dilakukan secara berkala setahun sekali. Apapun itu, semestinya pihak Pindodeli memberikan informasi kepada warga, jangan sampai meresahkan warga sehingga timbul gejolak warga, imbuhnya. 


    Pindodeli kan ada humasnya yang bisa melakukan pemberitahuan kepada warga, baik melalui pemerintahan desa atau surat pemberitahuan langsung kepada warga. Minimal 2 hari sebelum di lakukannya pembersihan pada boiler perusahaan, pungkasnya dengan nada kesal. 


    Sementara Ketua Karang Taruna Tamanmekar, Anto, menyampaikan kami berharap, Pindodeli harus memperbaiki dan  merubah sistem, agar dalam melaksanakan aktifitas produksi tidak mengganggu dan mencemari lingkungan terutama cemaran udara berupa abu batubara yang beberapa hari terakhir menjadi sorotan dan sangat mencemaskan warga, katanya . (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini