CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina,SH., Sosialisasi Sketsa Kebangsaan 4 Pilar Di SMAN 3 Karawang

adminrevolusinews.id
10/15/22, 14:00 WIB Last Updated 2022-10-15T11:24:06Z


revolusinews.id Karawang - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina,SH kembali melakukan sosialisasi sketsa kebangsaan 4 pilar. Kali ini sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu di SMAN 3 Karawang. Sabtu (15/10/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakasek Kesiswaan dan guru pembina osis. Politisi fraksi Golkar itu, memberikan materi mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Bukan hanya itu anggota DPRD Jawa Barat juga membahas harus adanya ekstrakulikuler khusus di SMA karena kemajuan zaman yang semakin berkembang.


"Saya sudah berbicara ke Disdik Jabar bahwa harus ada kurikulum yang membedakan masing-masing Kabupaten/Kota karena tidak semua Kabupaten/Kota industri jadi harus sesuai kebutuhan," ucap Sri Rahayu dalam pemaparan materi.


Masih lanjut Sri, ia pun mengusulkan adanya kelas industri untuk SMA karena Kota Karawang khususnya besok akan menjadi metropolis.


"Jadi nanti ga usah jauh-jauh ke Singapura karena perlintasan kereta cepat Jakarta-Bandung akan ada di Wanakerta bahkan rencana mau ada Bandara Soekarno Hatta 2 di Karawang ini," ujarnya.


Mak Sri yang menjadi panggilan akrabnya juga menjelaskan, kedepan siswa-siswi harus lebih di didik lebih ekstra dengan apa yang dibutuhkan dipasaran.


"Dengan semakin berkembang zaman besok kita akan bersaing dengan orang orang diluar Karawang jadi kita harus lebih mengedepankan pendidikan apa yang dibutuhkan dipasaran," jelasnya. (alex marques)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+