• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Uji Kreatifitas 538 Murid RA Peserta Ajang Aksera Tingkat Kecamatan Pabuaran dan Cipeundeuy

    adminrevolusinews.id
    24 September 2022, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T13:51:13Z


    revolusinews.id Subang - Pada hari Sabtu (24/9/2022), bertempat di Pondok Pesantren Miftahussalam, Dusun Cilekor 2, Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, JawaBarat, digelar kegiatan Ajang Kreatifitas dan Olah Raga Anak Raudhatul Athfal (RA) disingkat Aksera untuk tingkat Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Cipeundeuy.


    Kegiatan lomba tersebut diikuti 538 peserta dari 11 Lembaga Pendidikan Anak (LPA) RA. Hadir juga dalam kegiatan tersebut para orang tua dari siswa-siswi RA untuk mendampingi dan memberikan dukungan kepada para peserta lomba. 


    "Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kabupaten ini, ada beberapa jenis lomba seperti lomba senam hentak-hentak, lomba tari kreasi nusantara dan lomba mewarnai," jelas Mela Murtafiah, S.Pdi., Ketua Panitia Kegiatan Aksera yang juga merupakan KKRA Kecamatan Cipeundeuy.(24/9/2022) 


    Hadir dalam kegiatan tersebut hadir perwakilan KKRA Kabupaten Subang dan juga perwakilan Kemenag Kabupaten Subang yang merupakan pengawas RA Kecamatan Pabuaran dan Cipeundeuy, Abduloh Faqih, S.Sos., S.Pdi., M.Pd.


    "Aksera merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh KKRA selain kegiatan manasik haji, kami mengawasi dan memberikan pembinaan agar kesian Aksera dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat," pungkas Abduloh Faqih.


    Para pemenang lomba dalam kegiatan Aksera tingkat Kecamatan Pabuaran dan Cipeundeuy akan diikutkan dalam Aksera tingkat kabupaten. 


    "Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang perangsang penyaluran kreatifitas anak-anak," ungkap Jagur Ondi Muhdarojat, S.H., panitia Aksera yang juga merupakan Ketua Pro Jaga Lembur (Proja) Subang Kreatif Foundation.


    Kedepan diharapkan kepala sekolah dan guru RA di Kecamatan Pabuaran dan Cipeundeuy dapat lebih kompak dan lebih maju lagi dalam menanamkan ilmu dan pengetahuan kepada anak didiknya semenjak dini sebelum masuk pendidikan lanjutan dasar sehingga dapat mencetak para putra-putri bangsa yang berkualitas dan cerdas berbasis IMTAQ dan IMTEK yang berakhlaqul karimah.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini