• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Warga Sekitar Bantara Kali Malang Berharap Satgas CH Beri Sangsi Kepada Warga Yang Membuang Sampah Sembarangan Di Sungai Kali Malang

    adminrevolusinews.id
    29 August 2022, August 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T18:08:30Z


    revolusinews.id Karawang - Dansub 02 Kuta Mekar  beserta anggota melaksanakan giat bersih-bersih di pungiran kali dan memberikan imbauan kepada warga sekitar bantaran agar selalu bekerja sama dengan anggota Citarum Harum tentang kebersihan bantaran yang di tempati  warga Desa Kuta Mekar, Kecamatan  Ciampel, Kabupaten Karawang.


    Dansub 02 Kuta Mekar, Serma Suryatim di sela-sela kegiatan menuturlan, khusus kepada warga yang tinggal di Jalan Raya Bantaran sungai Kalimalang B.TB 06, s/d B.TB 09, diberikan teguran karena masih kami dapati sampah yang berserakan serta menggunakan bantaran irigasi untuk penyimpanan barang bekas  dan dengan sengaja membuang sampah ke bantaran sungai, tuturnya. (29/08/22).


    "Hasil Sosialisasi dilapangan ternyata yang membuang sampah ke sungai bukan hanya dari warga yang tinggal diwilayah bantaran saja melainkan juga sampah dari warga tempat lain. Dan pengendara mobil dan motor yang melintas.  Untuk alasannya warga sendiri mengaku merasa kebingungan karena tidak ada fasilitas pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintah daerah," ungkap Dansub 02 pada revolusinews.id.


    "Dan untuk para penguna jalan atau pengemudi tidak ada kesadaran  mengenai kebersihan, itu pula yang menjadi keluhan dari warga," jelasnya.


    Warga berharap  kepada petugas Satgas  CH agar lebih tegas lagi memberikan sangsi kepada warga yang membuang sampah ke sungai supaya menyadari pentingnya kebersihan, harap salah satu warga.


    Warga sekitar bantaran Kali Malang juga meminta kepada pemerintah setempat  untuk membantu memberikan Sosialisasi, karena kesannya saat ini pemerintah daerah setempat lepas tangung jawab tidak mau terlibat kegiatan Citarum Harum. Sekalipun yang melangar warganya yang membuang sampah Sembaragan harus diberikan sangsi, tandasnya. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini