CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Satgas CH 16 Lakukan Sosialisasi Kepada Para Ketua Petani KJA Jangan Ada Penambahan KJA

adminrevolusinews.id
8/24/22, 11:00 WIB Last Updated 2022-08-24T04:13:49Z


revolusinews.id Karawang - Guna mengurangi cemaran air yang diakibatkan adanya ternak ikan berupa Keramba Jaring Apung (KJA), Satgas Citarum Harum Sektor 16 melakukan sosialisasi kepada 50 orang selaku Ketua Kelompok Tani KJA. Sosialisasi akan pengurangan cemaran adanya KJA yang dipimpin langsung oleh Baops dengan didampingi Bamin Satgas CH Sektor 16. 


Dansektor 16 Kol. Arm. Aries Fachrurrozi melalui Baops Serda Lugito dengan didampingi Bamin Serda Erlani, kepada revolusinews.id menyampaikan, ada sebanyak 430 Keramba Jaring Apung (KJA) yang ada di wilayah sektor 16 ungkapnya pada Rabu (24/08/'22) siang usai sosialisasi. 


Dan hari ini, kami melakukan sosialisasi kepada 50 Ketua Kelompok Petani KJA yang bertempat di Kampung Waringin, RT.20 RW.08, Desa Kutapohaci, Ciampel. Dari 430 KJA yang ada di Sektor 16, di wilayah Desa Cimahi sebanyak 230 keramba, Kutapohaci sebanyak 25 keramba dan di wilayah Desa Walahar sebanyak 125 keramba, jelasnya. 


Pada kesempatan ini, kami menghimbau kepada para Ketua KJA untuk disampaikan kepada petani KJA, agar tidak ada lagi penambahan KJA diwilayah Sektor 16. Dan mengajak mereka untuk tetap menjaga kebersihan danau yang dijadikan area usaha tani KJA. 


Ia menambahkan, dengan tidak adanya penambahan KJA, maka akan mengurangi cemaran air. Karena sisa makanan ikan yang tidak termakan, akan mengendap ke dasar dan akan terbawa arus air jika musim hujan, yang tentunya akan mencemari air sungai, pungkas Serda Lugito. ( ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+