• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dugaan Pindodeli Berulah Kembali Air Kali Cikretrek Hitam Pekat

    adminrevolusinews.id
    23 August 2022, August 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T08:12:13Z


    revolusinews.id Karawang - Kondisi air kali/sungai Cikretrek perbatasan Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat dan Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan, hari ini Selasa (23/08/'22) air berwarna hitam pekat. Warna hitam air diduga berasal dari PT. Pindodeli III, yang sengaja menjebol bendungan yang dibuatnya. 


    Ketua Karang Taruna Desa Tamanmekar Anto kepada revolusinews.id Selasa (23/08/'22) siang menyampaikan, " memang benar air kali Cikretrek berwarna hitam pekat ". 



    Kita dari lembaga karang taruna sebagai kontrol sosial, sudah berulang kali mengingatkan dan hal seperti ini terus berulang. Sebenarnya yang mempunyai kewenangan kan dari pemerintah daerah. Ditambah sekarang ada Satgas Citarum Harum. Bahkan dulu saluran pembuang limbah cair pernah di cor Satgas Citarum Harum, juga mesin pompanya juga di bongkar, tapi cuma sehari sudah di buka kembali, ungkapnya. 


    Karena ini bukan sekali Dua kali saja dilakukan oleh Pindodeli, kami juga bingung harus kemana untuk mengadukan masalah seperti ini. Pindodeli perusahaan besar Sinar mas masa gak bisa membangun pengolahan limbah, pungkasnya. 


    Ditempat yanga sama, Anggota LSM Lodaya Taman Mekar, Iton menambahkan, Mohon ada tindakan tegas dari dinas terkait dan Satgas Citarum Harum. Pindodeli perusahaan raksasa Sinar Mas, masa melakukan pembenahan saja gak mampu. Disitu juga ada watter treatment, tapi kenapa masih mengocorkan limbah cair hitam pekat begitu, katanya kesal. 


    Kami warga sudah bosan untuk melakukan kontrol sosial, yang dilakukan begitu lagi, begitu lagi. Kali Cikretrek yang bermuara di kali Cibe'et, sedangkan air kali Cibe'et masih banyak yang menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan air kali Cibe'et juga di alirkan ke aliran irigasi Kalimalang, yang menyuplai air PAM sampai ke Jakarta, ungkap Iton.    ( ryo bewok )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini