CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Warga Di Lingkungan Bantaran Minta Disiapkan TPSS Hasil Sosialisasi Satgas CH 17 Sub 01

adminrevolusinews.id
8/23/22, 11:02 WIB Last Updated 2022-08-23T09:47:05Z


revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum Sektor 17 Subsektor 01 saat melakukan sosialisasi kebersihan kepada warga yang tinggal dilingkungan bantaran sungai Kampung Pasirpogor, Desa Mulyasejati terima aduan. Warga meminta disiapkan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS). Peran serta pemerintahan desa sangat diharapkan atas usulan warga dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan, kususnya lingkungan bantaran dan aliran sungai. 


"Pada umumnya warga masyarakat kebingungan, harus membuang sampah dimana atau dibakar dimana," ungkap Peltu Karja Suoriadi Dansub 01 Satgas CH kepada revolusinews.id, Selasa (23/08/'22) pagi. 


Aduan warga kami terima saat kami dan anggota melakukan sosialisasi kepada warga Kampung Pasirpogor yang tinggal dibantaran sungai Kalimalang. Mereka meminta, agar disiapkan TPSS , agar sampah rumahtangga tidak berserakan dimana-mana. Bahkan dibakar di bantaran sungai Kalimalang, ungkapnya. 


Namun demikian kami terus menghimbau dan menyarankan untuk tidak membuang sampah atau membakarnya di lingkungan bantaran sungai. Kami mengajak mereka untuk ikut andil dan menjaga kebersihan lingkungan bantaran sungai Kalimalang, ujarnya. 


Dalam hal ini lanjutnya, peran serta pemerintahan desa sangat diharapkan. Juga pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa menyiapkan atau membuatkan TPSS.  Agar sampah tidak berserakan dimana-mana, khususnya dilingkungan bantaran sungai, pintanya. (ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+