• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Ketua Bawaslu Karawang : Bawaslu dan PDPSP Merupakan Mitra dan Kita Harus Bekerja Dengan Baik

    adminrevolusinews.id
    22 August 2022, August 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T10:30:31Z


    revolusinews.id Karawang,- Sertifikat Akreditasi telah diberikan oleh Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) kepada Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) diterima Sopiyan S.E Ketua PDPSP  di Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Karawang, dibilangan Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Senin (22/8).


    Pada kesempatan tersebut dihadiri Kursin Ketua Bawaslu Karawang, dan Charles Silalahi Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Karawang, memberikan masukan dan arahan untuk mempersiapkan Pemantauan Pemilu ke PDPSP di Tahun 2024.


    "Selamat telah keluarnya sertifikat akreditasi dari Bawaslu RI kepada PDPSP dan saya ucapkan terimakasih kepada PDPSP yang telah mendaptar sebagai Pemantau Pemilu," kata Kursin.


    Lebih lanjut dia mengatakan PDPSP merupakan mitra Bawaslu dalam pengawasan Pemilu telah dibantu untuk hal  pengawasan meminimalisir kesalahan dan lebih kedepankan pencegahan.


    "Dengan adanya PDPSP , tugas bawaslu dalam hal pengawasan pemilu telah di bantu. Bawaslu dan PDPSP merupakan mitra dan kita harus bekerja dengan baik, dan meminimalisir kesalahan kesalahan dilapangan. Kedepan Bawaslu sifatnya bukan lagi pengawasan, tapi lebih kepada pencegahan.” tandas Kursin.


    Sementara itu Charles Silalahi menambahkan apresiasi atas kegigihan PDPSP semangat sebagai pemantau di Kabupaten Karawang.


    "Saya atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan Apresiasi kepada PDPSP , dengan kegigihan dan semangat sebagai pemantau. Saya percaya kepada PDPSP dengan pengalamannya dalam hal pemantauan, PDPSP akan menjadi prioritas Bawaslu untuk dilibatkan dalam hal kegiatan, apalagi sebentar lagi Bawaslu Karawang akan melaksanakan kegiatan perekrutan Panwas Kecamatan, kita perlu masukan masukan, karena Bawaslu tidak memiliki akses seperti PDPSP sampai ke tingkat desa, agar dalam memilih panwas kecamatan tidak salah pilih” terang Charles Silalahi.


    Sementara itu Ketua Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) Karawang, Sofiyan, SE menyampaikan,“Atas nama PDPSP, kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Karawang yang telah memproses dan memfasilitasi pengajuan kami, sehingga terakreditasinya PDPSP sebagai pemantau dari Bawaslu RI,"kata Sopiyan.


    PDPSP akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai UU no 7 tahun 2017.


    "Tugas dan tanggung jawab kami, akan kami laksanakan sesuai dengan UU No 7 tahun 2017 ,Tentang Pemilu dan Perbawaslu no 04 Tahun 2018, Tentang Pemantau Pemilu.” tegas Sopiyan.


    ‘Kami berharap komunikasi dan koordinasi dengan Bawaslu Karawang dapat berjalan dengan baik, dan dalam pemantauan yang akan kami lakukan keseluruhan dari tahapan pemilu.” Pungkasnya. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini