• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Posyandu 10 Flamboyan 4 RW.24 Kelurahan Nagasari Sukseskan BIAN

    adminrevolusinews.id
    04 August 2022, August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T17:50:23Z

    revolusinews.id Karawang - Salah satu program yang diprioritaskan pemerintah adalah imunisasi. Melalui kader-kader Posyandu, pemerintah berharap cakupan imunisasi rutin bagi anak yang sempat terganggu akibat pandemic Covid-19 bisa kembali meningkat.


    Kementrian Kesehatan berupaya menutup kesenjangan imunitas di masyarakat dengan mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar dengan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilakukan secara bertahap.


    Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kader-kader Posyandu 10 Flamboyan 4 di RW. 24 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.


    Ketua Posyandu 10 Flamboyan 4, Ranah Maryanah saat diwawancara usai kegiatan BIAN mengatakan, kegiatan BIAN di RW 24, Alhamdulillah berjalan dengan lancar walaupun sedikit, mungkin kendalanya tidak mencapai harapan. Tetapi antusias masyarakat sangat luar biasa di wilayah RW.24 di Posyandu 10 Flamboyan 4 ini.


    “Untuk kegiatan BIAN ini untuk balita mulai dari usia 9 bulan hingga 1 tahun dan 1 tahun sampai 5 tahun. dia bersyukur walaupun hanya mencapai 50 persen, karena kendalanya ada yang sakit batuk dan filek jadi tidak semua diimunisasi,” ungkapnya.


    Kedepannya kegiatan BIAN bisa lebih baik, kami juga dari Posyandu mungkin ada sedikit kekurangan bisa lebih baik juga kedepannya.


    “Untuk seluruh masyarakat jangan takut untuk disuntik BIAN ini, karena disini terutama di Posyandu ada dokter dan Bidan jadi tidak usah takut kalau misalnya anak kita sehat.” Imbau Ranah Maryanah, Ketua Posyandu 10 pada revolusinews.id. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini