• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    ITA Jamnas Kwaran Blanakan Diikuti 1.500 Peserta Tingkat SD Hingga SMA dan Setara

    adminrevolusinews.id
    30 August 2022, August 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T17:44:22Z


    revolusinews.id Subang - Semenjak Pandemi Covid 19 melanda Indonesia di tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 atau sekitar dua tahun lamanya gerakan Pramuka terkendala karna Covid. Namun di tahun 2022 hampir diseluruh wilayah Indonesia Peringati Gema Pramuka yang ke 50 dengan berbagai kegiatan. 


    Seperti yang dilakukan oleh Kwartir Ranting (Kwaran) Blanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Subang laksanakan berbagai kegiatan dan lomba untuk peringati Gema Pramuka ke 50. Kegiatan diselenggarakan dari mulai 28 sampai dengan 31 Agustus 2022 di Lapangan Bola Dusun Tanjung Baru, Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


    Dalam kegiatan tersebut diadakan Lomba Tingkat (LT) II yang diikuti sekolah tingkat SD, MI, SMP dan MTs. Digelar juga Raimuna yaitu pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan mulai dari tingkat Kwaran hingga tingkat nasional yang didalamnya ada kegiatan Kata Seni dan Olahraga (KANIRA), merupakan salah satu kegiatan kepramukaan untuk golongan pramuka penegak/pandega yang bersifat perlombaan. 


    "Kegiatan ini diikuti total peserta sebanyak 1500 siswa-siswi yang terdiri dari tingkat  SD, SMP, MTS, SMA dan SMK se-Kecamatan Blanakan," ucap Entin Suhartini, S.Pd., M.M.Pd., Ketua Penyelenggara Kegiatan Gema Pramuka yang ke 50 Kwaran Balanakan saat di komfirmasi oihak media.(30/08/2022) 


    Entin mengungkapkan tujuan kegiatan teraebut adalah untuk mendidik dan melatih agar anak-anak bisa Mandiri, kreatif, berwawasan luas dan tidak manja.


    "Mudah-mudahan dengan kegiatan Gema Pramuka ini, anak-anak bisa hidup mandiri dalam kehidupan bersosial," pungkas Entin. 


    Entin mengucapkan rasa syukur karena bisa kembali mengadakan kegiatan Pramuka yang setiap tahun diselenggarakan dan berharap malam nanti cuaca cerah tidak hujan agar dapat melaksanakan api unggun untuk malam terakhir kegiatan Gema Pramuka yang ke 50.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini