• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sineas Muda Karawang Terus Asah Bakat Dalam Produksi Film Pendek

    adminrevolusinews.id
    16 July 2022, July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T18:06:08Z


    revolusinews.id KarawangPuluhan anak-anak muda Karawang antusias membuat film pendek dalam membuat konten-konten menarik untuk di upload di youtube dan menciptakan sebuah hasil karya yang tentunya sangat bagus untuk anak-anak muda dalam mengasah dan mengembangkan bakatnya di perfilmman.a Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang sudah ratusan


    Seperti halnya anak-anak mud film pendek yang dibuat dan sudah ribuan subscriber di youtubenya yaitu Sunda Official. Dan saat ini banyak yang tertarik dan ikut gabung dari luar Desa Ciranggon untuk sama-sama berkarya dalam menciptakan sebuah film dengan logat sunda. Anak-anak muda yang tergabung di Sundas Official patut di acungi jempol dengan hasil karyanya yang sangat menarik, unik dan tentunya bagus untuk ditonton.


    Saat ditemui di basecamp Sundas Official di Desa Ciranggon, Ketua Tim, Muhamad Haedar Zaelani (21) menuturkan, Sundas Official ini berdiri sudah tiga tahun. Saya pribadi awalnya iseng-iseng saja, kenapa dinamai sunda dadas itu awalnya karena dulu pada masa-masa sekolah suka galau karena cinta  dan juga kerena saya sendiri orang sunda jadi dinamai dengan bahasa sunda  yaitu Sunda Dadas (sakit hati). Akhirnya perasaan yang selalu ada di hati diungkapkan lewat video atau film pendek ini, tuturnya,


    Karena suka lihat film-film akhirnya tertarik untuk bikin film saat ini film pendek,” lanjutnya.


    Haedar menjelaskan, setahun pertama berdiri crewnya teman-teman dari Desa Ciranggon semua. Semakin kesini dari luarpun tertarik untuk ikut gabung dengan kita.


    “Sudah 113 film pendek yang dibuat . Kendala bikin film memang dari alat dan Alhamdulilah sekarang-sekarang ada yang inves kamera jadi sangat terbantu,” tandasnya.


    “Youtube Sundas  Official sudah ada dua ribu subscriber lebih dan sekarang kita juga tidak focus di youtube aja ada proyekan buat dokumtasi dan lain-lainnya kita kerjakan. Seperti bulan-bulan kemarin ikut Lomba Iklan Kopi Lokal dan sekarang ikutan Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara. Dan Alhmdulilah waktu ikut  Lomba Iklan Kopi Lokal menyabet Juara Pertama Kategori Kopi Gayo,” ungkap Haedar Bangga.


    Cerita yang dituangkan dalam film pendek ini, lanjut Haedar, dari kisah pribadi saya dan teman-teman crew dan kita ungkapkannya lewat film pendek itu.


    Harapan kedepan semakin sukses semakin kompak dengan formasi tim yang sekarang mudah-mudahan tidak ada lagi masalah apa-apa, intinya awet dan langgeng tidak ada lagi yang keluar masuk paten dengan Tim yang sekarang, pungkasnya.


    Di tempat yang sama Aktor peran utama, Ahmad Ginanjar (21) dengan sapaan akrabnya Ginan mengatakan, dari awal itu mungkin banyak kendala dan ini pertama kalinya saya berakting sejak gabung di Sunda Dadas ini. Tadinya hanya untuk silaturahmi, ingin banyak teman karena di fase dewasa saya waktu itu saya benar-benar kaya gk punya teman. Dan Alhamdulilah dalam Sundas ini kekeluargaannya dapat dan belajar acting sedikit-sedikit dan sampai detik ini masih terus belajar.


    “Saya ingin memperlihatkan  ke public bahwasannya saya beda sendiri, saya punya karakteristik sendiri. Tentunya karakter yang kita mainkan ikut alur cerita saja dan karakter mengikuti alur cerita," tutur Ginan.


    Lebih kompak dan memprioritaskan kedepannya kita kan seperti apa. Artinya kita bareng-bareng dalam tujuan yang sama, pesannya. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini