• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Perahu Apung Di Buat Sektor 17 Inisiatif Dansektor Permudah Kinerja Pembersihan Sungai

    adminrevolusinews.id
    24 July 2022, July 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T20:23:38Z


    revolusinews.id Karawang - Untuk lebih mempermudah dalam pengangkatan sampah dan eceng gondok yang berada di aliran sungai Kalimalang, Dansektor 17 Satgas Citarum Harum (CH) Kol.Arh.Tri Sugiyanto berinisiatif untuk membuat perahu Apung. Dengan menggunakan drum plasik bekas dan baja ringang dan papan kayu sebagai bahan pembuatan perahu. 


    Guna mempermudah pembersihan sampah dan pengangkatan eceng gondok yang cepat berkembang di aliran sungai Kalimalang.  Kami mencoba membuat perahu Apung kata Bamin satgas CH sektor 17 Serma Wahyu kepada revolusinews.id pada Minggu (24/07/'22)siang di posko sektor 17.



    Ia mengungkapkan, berbahan dasar drum plastik, baja ringan dan papan kayu yang kita rakit bersama Baops, anggota dan di bantu warga, perahu Apung kita buat. Ide dan Inisiatif yang muncul dari Dansektor 17 sebagai alat sederhana penunjang kerja dalam pembersihan sungai. 


    Selain itu, lanjutnya " perahu Apung ini dibuat sebagai antisipasi untuk sarana evakuasi bagi warga bila terjadi banjir. Ada beberapa titik diwilayah kami yang sering terjadi musim hujan "terangnya. 


    Untuk sementara kita membuat 1 unit perahu apung sebagai percobaan, dengan ukuran 2 x 3 meter dengan bahan yang kita butuhkan 4 buah drum plastik diameter 50 cm panjang 100 cm, untuk rangka kita gunakan baja  ringan sebanyak 5 batang dengan ukuran panjang masing 6 meter, serta papan kayu secukupnya untuk alas sebagai pijakan, pungkas Serma Wahyu. (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini