CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Pemukiman Warga Desa Jatibaru di Bantaran Sungai Ciasem Terancam Longsor

adminrevolusinews.id
7/13/22, 14:13 WIB Last Updated 2022-07-13T17:22:25Z

revolusinews.id Subang - Tingginya curah hujan beberapa bukan lalu mengakibatkan meningkatnya debit air di Sungai Ciasem sehingga berdampak pada tergerusnya tebing tanggul yang berlokasi di Desa Jatibaru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 


Tebing tanggul sepanjang 30 meter dengan tinggi 10 meter mengalami longsor akibat tergerus air sungai yang meluap ketika curah hujan tinggi. Bahkan jarak dari tebing tanggul yang longsor ke pemukiman warga ada yang hanya berjarak sekitar 50 centimeter.


"Pada tahun 2020, air sungai Ciasem meluap hingga rumah saya sempat terendam dan setiap hujan deras, sedikit demi sedikit tebing sungai tergerus air sehingga sekarang rumah saya hanya berjarak sekitar 50 centimeter dari tebing sungai," ungkap IiN, salah satu warga yang rumahnya terancam longsor.(13/07/2022)


Warga sangat khawatir dengan kondisi bibir tebing tanggul semakin terkikis apabila musim hujan datang lagi dan otomatis akan mengancam perumahan mereka yang berada di sepanjang bibir tebing sungai.(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+