• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pemdes Sindangsari Gelar Pelatihan Kader Posyandu

    adminrevolusinews.id
    04 July 2022, July 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T17:22:08Z

    revolusinews.id Karawang - Posyandu merupakan program usaha kesehatan  berbasis masyarakat yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan Posyandu dilaksanakan oleh dan untuk masyarakat. Kegiatan posyandu meliputi pelayanan imunisasi,pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan Ibu dan Anak.


    Dalam rangka meningkatkan pelayanan di Posyandu dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan para Kader Posyandu, maka Pemerintah Desa Sindangsari mengadakan Pelatihan Kader Posyandu yang bertempat di Kampung KB, Desa Sindangsari, Senin (4/7/2022)


    Pelatihan kader posyandu ini di ikuti oleh seluruh kader posyandu dari 6 posyandu yang tersebar di Desa Sindangsari. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Desa Sindangsari H. Kaning Suryawinatha, Ketua PKK Desa Hj. Siti Kustinah, Kepala  Puskesmas  Kutawaluya beserta tim kesehatan PKM Kutawaluya, Bidan Desa, pendamping kecamatan dan pendamping posyandu kecamatan.


    Dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Kepala Desa Sindangsari H. Kaning Suryawinatha yang di sampaikan oleh Ketua PKK Desa Sindangsari Hj. Siti Kustinah memaparkan maksud dan tujuan pelatihan kader posyandu.


    "Kami ucapkan terima kasih kepada tim PKM Kutawaluya yang telah hadir dan sekaligus sebagai Nara sumber pada pelatihan ini," tuturnya.


    Juga kami ucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta pelatihan kader posyandu dari 6 posyandu yang ada di Desa Sindangsari, lanjut Hj. Siti.


    Hj. Siti menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membina dan melatih guna meningkatkan kapasitas  para kader posyandu  agar siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayanan kesehatan dilingkungan masing-masing, jelasnya.


    Dengan pelatihan ini diharapkan para kader dapat meningkatkan ilmu serta wawasan yang bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Sindangsari."papar Ketua PKK.


    Sementara itu Bidan Hj. Yeni Rinjani selaku Bidang Koordinator mewakili TimKes Puskesmas DTP Kutawaluya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Sindangsari atas terselenggaranya pelatihan kader posyandu di Desa Sindangsari.


    "Kami dari tim puskesmas sangat meng apresiasi  Desa Sindangsari sebagai pelopor untuk kegiatan pelatihan kader posyandu yang pertama di wilayah Kecamatan Kutawaluya. Dan menjadikan percontohan untuk desa lainnya. Semoga nanti bisa di ikuti oleh desa-desa yang yang ada diwilayah Kecamatan Kutawaluya,"ungkapnya.


    Dan dengan pelatihan ini kita mendapatkan manfaat untuk kamajuan masyarakat desa Sindangsari, harapnya.


    Besar harapan kami para kader dengan seksama mengikuti pelatihan ini, agar mendapat manfaat guna meningkatkan  kompentensi dan kualitas diri para kader. Selain pemberian  materi nanti kita berdiskusi apa saja kendala yang ada di desa agar mendapatkan solusi untuk masyarakat Sindangsari yang  lebih baik "pungkas Bidan Hj. Yeni. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini