• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Ketua Umum APPSI Bangun Tempat Edukasi Ternak Wujudkan Pasar Hewan Di Karawang

    adminrevolusinews.id
    30 July 2022, July 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T18:22:19Z


    revolusinews.id Karawang - Pengusaha Asal Karawang yang menjadi ketua umum Asosiasi Peternak dan Penggemukan Sapi Indonesia (APPSI) H.Dadang, mewujudkan impiannya untuk membangun pasar Hewan di Karawang. 


    Dengan memanfaatkan lahan lebih dari 1 hektar di atas lahan PJT II, Kampung Karadak, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, selain sebagai pasar hewan juga dijadikan tempat penggemukan sapi dan edukasi kepada peternak sapi. 


    " Di tempat ini ada 4 aktifitas yang akan kita lakukan dan kita kembangkan. Sebagai tempat penggemukan ternak sapi, tempat peternakan sapi , pasar hewan dan sebagai tempat edukasi bagi para peternak " ungkap H. Dadang kepada revolusinews.id, Sabtu (30/07/'22) siang. 

                

    Di Karawang ini belum ada pasar hewan, selama ini para pedang sapi atau hewan lainnya harus pergi ke Purwakarta atau Bogor untuk jual beli ternak. Dengan adanya pasar hewan ini, para peternak di Karawang tidak perlu jauh jauh untuk jual ternak. Malah para peternak wilayah lain bisa jual disini, imbuhnya. 


    Yang terpenting disini adalah disiapkannya bangunan sebagai tempat edukasi atau pembelajaran bagi para peternak. Tentang bagaimana tata cara berternak yang baik agar bisa lebih berhasil. Kami ingin para peternak di Karawang lebih baik, lebih maju, pungkas H.Dadang. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini