• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Jajaran Satreskrim Polres Purwakarta Buru Pelaku Penusukan Pedagang Pasar Induk Modern Cikopo

    adminrevolusinews.id
    06 July 2022, July 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-06T09:55:44Z


    revolusinews.id Purwakarta - Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta terus memburu pelaku penusukan Pedagang Pasar Induk Modern Cikopo yang tewas ditusuk pedagang lain, pada Minggu (3/7/2033) lalu.


    Diketahui, korban bernama Tedi Ginanjar warga Desa Bojong Kunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung tewas selelah ditusuk sesama pedagang di sekitar kios dagangannya. 



    Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penusukan di Pasar Induk Modern Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. 


    "Kami sudah mengantongi identitas pelaku. Kami juga sudah periksa beberapa saksi dan kami pun mengamankan sejumlah barang bukti miliki korban maupun yang ada di TKP," jelas Zulkarnaen di Mapolres Purwakarta, Rabu (6/7/2022).


    Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pelaku yang juga seorang pedagang diketahui berinisial AF (25) warga Jawa Timur. 


    Untuk motif pembunuhan, kata Zulkarnaen,  permasalahan utang piutang, yang mana pelaku meminjam uang kepada korban, namun sudah lama tidak kunjung dikembalikan. 


    "Untuk motif sementara masalah utang piutang. Namun kami belum bisa menjelaskan lebih jelas karena pelaku AF yang menusuk sesama pedagang masih kabur dan dalam pengejaran," ujarnya.


    Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang saat itu ada di lokasi kejadian, saksi yang berhubungan dengan korban dan saksi yang berhubungan dengan pelaku. 


    "Kami masih melakukan penyidikan atas kasus ini. Saksi yang sudah diperiksa 4 orang saksi yang sudah dimintai keterangan. Dari pedagang 2 orang, dari keluarga korban 1 orang dan satu orang karyawan pelaku. Kami tengah mengumpulkan petunjuk lainnya guna mengungkap perkara ini. Mohon doanya ya, semoga cepat tertangkap," ucap Zulkarnaen. 


    Diberitakan sebelumnya, perkelahian maut terjadi antara dua orang pedagang di Pasar Induk Modern Cikopo, Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Satu pedagang tewas akibat luka tusuk yang dialami saat duel terjadi.


    Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, perkelahian maut itu terjadi di Los sayur depan lapak D2, Nomor 62, Pasar Induk Modern Cikopo, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.


    "Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, di Pasar Induk Modern Cikopo. Baik korban maupun pelaku merupakan pedagang di Pasar Induk Modern Cikopo," ujar Kapolsek Bungursari Kompol Budi Harto saat dihubungi melalui telpon selulernya. 


    Korban tewas diketahui bernama Tedi Ginanjar warga Desa Bojong Kunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Sedangkan pelaku diketahui berinisial AF melarikan diri. 


    "Keduanya bertengkar, salah satunya menggunakan senjata tajam. Tedi Ginanjar ditusuk dan langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam Purwakarta. Meski demikian, nyawa Tedi Ginanjar tidak tertolong," tutur Kompol H. Budi Harto. (nana CK)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini