• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dansub 04 Satgas CH 17 Pinta Pengusaha Jangan Bakar Dan Buang Limbah Sortiran Di Bantaran Sungai

    adminrevolusinews.id
    28 July 2022, July 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T06:18:52Z


    revolusinews.id Karawang - Maraknya para pengusaha limbah ekonomis yang menggunakan lahan PJT II lingkungan bantaran sungai Kalimalang sebagai tempat usaha dan masih adanya pengusaha yang nakal. Dengan menggunakan bantaran sungai sebagai tempat pembakaran limbah sortiran non ekonomis.


    Dengan sengaja pula pengusaha  menggunakan bantaran sungai Sektor 17 Citarum Harum (CH) sebagai tempat penimbunan sampah. Jelas ini akan mencemari air sungai dan merusak ekosistim yang ada di sungai Kalimalang. 


    " Memang masih ada saja, pengusaha limbah yang nakal, dengan sengaja membakar atau menimbun limbah sortiran di bantaran sungai Kalimalang", ucap Dansubsektor 04 Sukaluyu Peltu Jonhairi ZA kepada revolusinews.id Kamis pagi (28/07/'22) usai sosialisasi. 


    Kali ini lanjutnya, kami beserta anggota melaksanakan giat sosialisasi khusus kepada para pengusaha limbah dilingkungan bantaran sungai,tepatnya di wilayah RT.12 RW02, Dusun Lame, Desa Sukaluyu  BTB 16 yang masih  sektor tanggung jawab Subsektor 04. 


    Dengan tegas kami sampaikan, meminta kepada pengusaha, untuk tidak membuang sampah dan melakukan pembakaran sampah sortiran dibantaran sungai Kalimalang. Apabila masih dilakukan, kami satgas CH akan melakukan tindakan tegas, ungkapnya. 


    Ini semua kami lakukan, agar para pengusaha maupun warga ikut andil dalam menjaga kebersihan bantaran dan aliran sungai Kalimalang. Karena air sungai ini masih banyak yang mengkonsumsi untuk mencukupi kebutuhan air kesehariannya, termasuk perusahaan industri, pungkas Peltu Jonhairi Z.A.  (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini