• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sepanjang 2022, Imigrasi Karawang Catatkan Layani 164 Pemohon Paspor Calon Jemaah Haji

    adminrevolusinews.id
    20 June 2022, June 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T10:19:23Z


    revolusinews.id KarawangMenyambut datangnya musim ibadah haji di tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang telah melayani penerbitan paspor sebanyak 164 permohonan penerbitan paspor bagi calon jemaah haji. Jumlah tersebut terbagi menjadi 128 calon jemaah haji asal Kabupaten Karawang serta 36 calon jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta.


    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Barlian Gunawan mengatakan, calon jemaah haji yang dilayani permohonan penerbitan paspornya berasal dari daftar calon jemaah haji yang tertunda pemberangkatannya di tahun 2020 dan 2021. Untuk memudahkan proses penerbitan paspornya, Barlian menyebutkan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan instansi terkait.


    "Kami bersinergi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang dan Purwakarta dalam rangka penerbitan paspor untuk calon jemaah haji tersebut," ujarnya.


    Lebih lanjut, Barlian menjelaskan, untuk mempercepat proses pembuatan paspornya, pihaknya tidak hanya membuka layanan di kantor imigrasi saja. Namun, pelayanan juga diberikan melalui kegiatan Eazy Passport.


    "Untuk menghindari terjadinya penumpukan jumlah pemohon paspor, maka kami berinisiatif dengan melakukan jemput bola. Sebab, saat ini permohonan penerbitan paspor juga sedang mengalami peningkatan pasca ditutupnya sejumlah negara akibat adanya pandemi Covid-19," jelasnya.


    Barlian menambahkan, untuk memudahkan para calon jemaah haji dalam mengakses setiap informasi yang diberikan, pihaknya menyediakan kanal informasi melalui media sosial yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.


    "Sesuai dengan prinsip kami yaitu senantiasa memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan sesuai prosedur yang berlaku," pungkasnya. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini