• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peringati HUT BHAYANGKARA KE 76, Kapolsek Patokbeusi Polres Subang Berikan Bantuan Untuk Lansia

    adminrevolusinews.id
    11 June 2022, June 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-12T02:47:22Z


    revolusinews.id Subang - Tanggal 1 Juli merupakan Hari Bhayangkara yang juga identik dengan HUT Polri. Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.


    Sejatinya pada 1 Juli 1946 bukanlah pertama kalinya terbentuk korps polisi di Indonesia, melainkan penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia.



    Adapun nama Bhayangkara adalah istilah yang digunakan Patih Gadjah Mada dari Majapahit untuk menamai pasukan keamanan yang ditugaskan menjaga raja dan kerajaan kala itu.


    Pada hari Sabtu (11/06/2022) Kapolsek Patokbeusi  beserta anggota, melaksanakan Kegiatan pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu  dalam rangka Hari BHAYANGKARA KE 76, di antaranya :


    1. Sdri.  UMSIAH, 70 th, menderita penyakit strok, penduduk Kp. Sukawaris Desa Ciberes Kec. Patokbeusi Kab. Subang.

    2. Sdri. ENGKOM, 68 th, hidup sebatang kara dan tidak mempunyai pengahasilan sehari - hari, penduduk Kp. Sukawaris Desa Ciberes Kec. Patokbeusi Kab. Subang.

    3. Sdri. ONIH, 74 th, penduduk Dusun Sarengseng Desa Gempolsari Kec. Patokbeusi Kab. Subang.

    4. Sdri. MAEMUNAH, 78 th, penduduk Dusun / Desa Gempolsari Kec. Patokbeusi Kab. Subang, sesuai arahan dan Petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K, S.H, M.H., Kegiatan tersebut di Pimpin oleh Kapolsek Patokbeusi KOMPOL Acep Hasbulah, S.H.,M.H.


    Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 14:00 WIB di Kampung Sukawaris, Desa Ciberes dan Desa Gempolsari Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


    "Pemberian bantuan ini sebagai bentuk koyribusi dan kepedulian Polri untuk masyarakat, kita berharap dapat melaksanakan hal positif seperti ini tidak hanya di hari peringatan HUT Bhayangkara saja," ucap KOMPOL Acep Hasbulah, S.H.,M.H., Kapolsek Patokbeusi.(11/06/2022)


    Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Ipda Kholidin, Bhabinkamtibmas Dsa Gempolsari Bripka Tatang, KSPKT Aiptu Yuyun dan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Patokbeusi.


    "Terimakasih atas bantuan dari Polri, khususnya untuk Pak kapolsek Patokbeusi Pokres Subang, hal ini sangata berarti berarti bagi kami," ucapa salah satu penerima bantuan.


    Kegiatan pemberian bantuan tersebut berlansung lancar dan disambut antusias oleh masyarakat khususnyapara penerima bantuan. (nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini