• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peringati Hari Lingkungan Hidup Satgas CH 17 Bersama Pecinta Lingkungan Tanam 500 Pohon

    adminrevolusinews.id
    10 June 2022, June 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T11:55:11Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 turut serta memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan penanaman pohon. Penanaman dilakukan bersama dari berbagai lembaga dan organisasi masyarakat serta pencinta lingkungan di areal bendungan Cibe'et Telukjambe Barat. 


    Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami Satgas CH Sektor 17 melaksanakan giat penanaman pohon di bantaran sungai dan di lingkungan bendungan sungai Cibe'et, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Bara,t kata Bamin Satgas CH 17, Serma Wahyu kepada revolusinews.id pada Jum'at (10/06/'22) pagi. 


    Adapun pohon yang kita tanam bersama lanjutnya, sebanyak 500 batang pohon diantaranya, pohon Jengjeng sebanyak 150 batang, Jabon sebanyak 150 pohon, pohon Ketapang sebanyak 100 batang dan pohon Kormis sebanyak 100 batang, ungkapnya. 

     

    Bamin menuturkan, turut serta dalam giat tanam pohon memperingati hari lingkungan hidup bersama, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Wanajaya, anggota PJT II, Yayasan BHD, LSM SEKOCI, LSM SADARAH, Aliansi Mahasiswa Bencana Indonesia (AMPIBI),Medika Volunter team (MEDVOLT) dan warga masyarakat  Desa Wanajaya, terangnya. 


    Menurutnya, dengan penanaman pohon semacam ini, merupakan bentuk nyata dalam pemeliharaan kelestarian lingkungan yang bisa di rasakan anak cucu kita nanti. Dengan penanaman pohon bisa mengurangi abrasi dan sebagai penampung air serta sebagai tumbuh dan berkembang biaknya satwa, pungkas Serma Wahyu. (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini