• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peltu Jonhairi Satgas CH 17 Gerakkan Warga Bersihkan Sampah Liar Di Bantaran Sungai Kalimalang

    adminrevolusinews.id
    08 June 2022, June 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T10:33:23Z

    revolusinews.id Karawang - Perilaku warga masyarakat yang masih cuek akan kebersihan ,baik yang tinggal di lingkungan bantaran irigasi maupun jauh dari bantaran, yang perlu mendapat perhatian. Dengan  masih banyaknya ditemukannya sampah di beberapa titik di lingkungan bantaran sungai Kalimalang, tidak akan bisa ditangani oleh satgas. Mesti adanya koordinasi dengan pemerintahan desa, kecamatan dan dinas terkait, juga dengan pihak PJT II. 


    Rupanya apa yang kami lakukan bersama anggota baik sosialisasi maupun kerja bhakti yang melibatkan warga sekitar bantaran, belum bisa menggugah warga untuk menjaga kebersihan lingkungan bantaran sungai Kalimalang . Ini terbukti masih banyaknya sampah yang terus ada di bantaran sungai, kata Peltu.Jonhairi.ZA Dansubsektor 04 kepada revolusinews.id Rabu (08/06/'22) siang. 


    Seperti hari ini, lanjutnya yang kami bersama anggota dengan mengajak warga untuk membersihkan, merapihkan dan mengangkat sampah, serta pembabatan rumput yang berada di BTB 13  RT.6 RW.08 Kampung Pajaten, Desa Sirnabaya, Telukjambe Timur. Dimana sampah dan limbah masih di buang di pinggir bantaran. 


    Ini perlu adanya koordinasi antara kami satgas CH dengan pemerintahan desa dan pemilik lahan lingkungan bantaran sungai Kalimalang serta dinas terkait untuk duduk bersama memecahkan masalah sampah. Karena tidak akan mungkin, kami Satgas CH terus menjaga 24 Jam bantaran sungai. Dan sampah yang ada juga berasal dari luar lingkungan yang sengaja dibuang, ungkap Pelda.Jonhairi. (ryo bewok)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini