• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    M.Arifin Bamin Satgas CH 16 Dari Sekedar Hobi Masuk Kejurnas Cabor Panahan Tradisional

    adminrevolusinews.id
    08 June 2022, June 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T07:01:39Z

    revolusinews.id Karawang - Awalnya hanya sekedar hobi olahraga panahan tradisional yang dimulai pada tahun 2020 lalu. Olahraga Panahan Tradisional saat ini yang ditekuni Sosok anggota TNI berpangkat Sertu di kesatuan Yonif Raider 300 Brawijaya yang saat ini ditugaskan menjadi Bamin Satgas Citarum Harum di Sektor 16 Karawang. 


    Memang, awalnya hanya menyukai olahraga panahan tradisional, karena menarik jadi hobi. Lantas saya menekuninya dengan bergabung di salah satu Club Panahan Tradisional Braja Archery, Club Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia ( Fespati ) di Kabupaten Cianjur kata Mohamad Arifin Asal Satuan YONIF RAIDER 300/ BRAJAWIJAYA berpangkat Sertu kepada revolusinews.id Rabu (08/06/'22) di posko Satgas Citarum Harum sektor 16 Karawang.

     


    Karena saat ini saya ditugaskan oleh kesatuan untuk menjadi Satgas Citarum Harum, di setiap ada waktu luang dan kesempatan, saya gunakan untuk mengasah ketrampilan memanah. Saat Fespati mengadakan kejuaraan ditingkat Kabupaten saya berupaya untuk mengikuti dan mendapatkan juara, ungkapnya. 


    Ia menambahkan, dari juara yang saya peroleh di kabupaten, saya disertakan untuk mengikuti Kejuaraan Panahan Tradisional Fespati Tingkat Provinsi. Karena saya menjadi anggota Satgas Citarum Harum tentu banyak rintangan yang harus saya lalui. Disela-sela kesibukan sebagai anggota Satgas CH, saya manfaatkan waktu luang untuk terus mengasah kemampuan, yang membawa saya mendapatkan peringkat 15 Besar Kejuaraan Panahan Tingkat Provinsi.


    Dan Alhamdulillah, saya sampai ke Tingkat Nasional, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Tradisional yang akan di selenggarakan di Palembang yang akan datang. Tentunya akan lebih berat lagi saingan saingan yang berasal dari provinsi-provinsi lain. Akan tetapi saya tetap optimis akan berlaga di kejurnas nanti, sayapun bangga, kata M. Arifin. 



    Perlu diketahui , imbuhnya sebelum mengikuti kejurnas ada beberapa tahapan yang harus di tempuh diantaranya,semua Atlit panahan tradisional harus mempunyai legalitas keanggotaan Fespati, lolos dalam seleksi dari tingkat bawah Fespati desa sampai Fespati provinsi. Dan sayapun lolos dalam setiap seleksi kejuaraan sampai sekarang dalam persiapan mengikuti kejurnas, mohon doanya untuk semua,pungkasnya. ( ryo bewok).

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini