• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Setelah 2 Tahun Terdampak Pandemi, Wisata Penangkaran Buaya Blanakan Alami Peningkatan Pengunjung 20% Dari Hari Biasa

    adminrevolusinews.id
    05 May 2022, May 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-05T15:17:37Z


    revolusinews.id Subang - Pada libur Hari Raya Idul Fitri, selain digunakan untuk mudik ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara, banyak juga masyarakat yang memanfaatkan momen liburan untuk mendatangi tempat-tempat wisata bersama keluarga.

    Salah satu tempat wisata yang berada di wilayah pantai utara (pantura) pulau Jawa yaitu Wisata Penangkaran Buaya yang berlokasi di Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, tidak luput menjadi pilihan wisatawan.




    "Pada libur lebaran tahun ini memang berbeda dengan libur lebaran 2 tahun sebelumnya, alhamdulillah pengunjung tempat wisata ini alami peningkatan sebesar 20% dari hari biasa," jelas Santoso, Petugas Pengelola Penangkaran Buaya Blanakan.(05/05/2022)


    Santoso mengungkapkan bahwa tempat penangkaran buaya yang sudah berdiri semenjak tahun 1988 tersebut sangat terdampak oleh pandemi covid 19 yang terjadi 2 tahun terakhir.


    "Saya senang pada libur lebaran kali ini pengunjung lebih ramai," ucap Jefri (24), salah seorang yang sudah 3 tahun menjadi pawang buaya di lokasi tersebut.


    Dulu ikon tempat wisata ini adalah 'Baron' yaitu seekor buaya berukuran sekitar 6 meter namun karena umurnya sudah tua dan mati, sekarang 'Jack' yang tidak kalah besar menggantikan posisi 'Baron'.


    Selain pengunjung dapat melihat penangkaran buaya maupun atraksi pawang buaya, di lokasi Wisata Penagkaran Buaya juga ditawarkan wisata kuliner yang menyediakan berbagai makanan khas laut, Hutan Pelangi, Hutan Mangrove dan wisata perahu ke laut.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini