• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Satgas CH Subsektor 3 Sektor 17 Berikan Teguran Kepada Warga Yang Membuang Sampah Sembarangan Ke Sungai

    adminrevolusinews.id
    23 May 2022, May 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T15:28:20Z


    revolusinews.id Karawang - Dansub 3 Parungmulya beserta anggota melaksanakan keliling sungai kali bantaran  masih didapatinya dan menemukan warga sekitaran bantaran sungai kali  yang  membuang sampah sembarangan dan Sosialisasi kepada warga RT.06  RW.01 Dusun Simargalih,  Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, pada Senin (23/05/22). Khusus kepada warga yang tinggal di jalan raya bantaran sungai Citarum  B.TB 9  mendapatkan teguran dari Satgas CH Sektor 17 Subsektor 3 karena masih didapati sampah yang berserakan yang dengan sengaja dibuang ke bantaran sungai.


    Dansub 3, Peltu Asngari menerangkan, hasil investigasi dilapangan ternyata yang membuang sampah ke sungai bukan hanya dari warga yang tinggal diwilayah bantaran saja melainkan juga sampah dari warga tempat lain. Alasanya mereka kebingungan karena tidak ada fasilitas pembuangan sampah yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, terangnya.


    "Memang sudah seharusnya menjadi tanggungjawab pemerintah setempat untuk mengkoordinir sampah warganya terutama yang tinggal di bangunan liar tanpa ijin berdiri di atas tanah pengairan bantaran sungai Kalimalang," kata Peltu Asngari.


    Diharapkan kepada pemerintah setempat agar membantu memberikan solusi karena kesannya saat ini pemerintah daerah lepas tanggung jawab enggan terlibat dengan kegiatan Citarum Harum dan tidak mau peduli dengan kondisi warganya yang kesulitan membuang sampah, dengan membuatkan tempat pembuangan sementara sehingga masalah sampah ini tidak menjadi polemik di masyarakat, harap Dansub 3.

     

    Warga sangat berharap kepada petugas Satgas CH lebih tegas lagi memberikan sanksi kepada warga yang membuang sampah ke sungai harus ada tindakan hukum yang tegas dari Satgas CH yang dapat memberi efek jera, ujar salah satu warga.


    "Semoga dgn ketegasan dan kepedulian serta sinergitas antar stakeholder yang ada maka permasalahan limbah domestik di Kalimalang ini akan dapat teratasi dengan baik,"tandasnya. (yopie iskandar)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini