• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Reses Anggota DPRD Karawang Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pasir Mulya

    adminrevolusinews.id
    18 May 2022, May 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T05:24:03Z


    revolusinews.id Karawang – Reses Ke II tahun 2022 di Dapil 6, Ajang Sopandi SH, Wakil Ketua I DPRD Karawang laksanakan Reses di Desa Pasir Mulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang , pada Rabu (18/05/22) dilaksanakan di Pendopo Desa Pasir Mulya, yang dihadiri oleh Kades Pasir Mulya beserta perangkat desa, masyarakat dan kelompok tani.

     

    Masa reses adalah masa di mana anggota DPR/DPRD bekerja di luar gedung atau di luar kantor. Masa reses adalah waktu anggota DPR/DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

     

    Wakil Ketua I, Ajang Sopandi saat diwawancara mengatakan, hari ini reses ke empat dalam menyerap aspirasi masyarakat, dia bersyukur banyak hal yang diutarakan atau disampaikan oleh masyarakat, yang pertama infrastruktur jalan, penurapan, dan dari kelompok tani maslaah cocok tanam yang harus sama karena yang terjadi kadang-kadang ada yang sudah panen dan ada yang belum panen sehingga itu menjadi acuan saya akan melaporkan ke dinas pertanian supaya petugas-petugas pertanian dibawah supaya bisa merapatkan petani untuk bisa panen bersamaan.

     

    “Kalau masalah prioritas di desa masing-masingkan berbeda-beda, mungkin nanti dengan Kades sudah mengajukan prioritas yang utama yaitu penurapan jalan dan hampir sama masyarakat itu masalah jalan, “ ungkapnya.

     

    “Saya mengimbau kepada masyarakat artinya jangan malu-malu mengajukan aspirasi, karena pokok-pokok pikiran dewan ini menyerap aspirasi- aspirasi dari masyarakat untuk nanti dijadikan di badan anggaran menjadi anggaran APBD Kabupaten Karawang supaya bisa terealisasi disetiap desa,” tandas Ajang Sopandi, Wakil Ketua I DPRD Karawang kepada revolusinews. id

     

    Ditempat yang sama, Kades Pasir Mulya Adnan Maulana SH, mengatakan,  alhamdulilah sebelum pelaksanaan reses juga ada beberapa pengajuan yang di acc oleh beliau (Ajang Sopandi-red), yang pertama yaitu pengadaan hak guna pakai mobil ambulance dari partai Gerindra itu adalah inventaris partai yang sekarang hak guna pakainya diberikan kepada Desa Pasir Mulya.


    Tentunya, lanjut Kades, saya sangat banyak berterima kasih kepada beliau dengan adanya mobil ambulance itu betul-betul hal yang sangat dipentingkan oleh masyarakat peruntukannya juga masyarakat dan sudah dipakai dua  bulan ini oleh masyarakat sekitar yang ada di Desa Pasir Mulya, lanjutnya.

     

    ‘Kemudian tentu pelaksanaan turapan jalan yang  masuk di ABT tadi yang sudah dipaparkan dan disampaikan oleh beliau da nada beberapa poin lagi yang tentunya mudah-mudahan masuk dianggaran 2023 yaitu pengajuan pembanguann Majlis Talim, jalan poros desa dan TPT dan tentunya saya sangat berterima kasih kepada beliau,”ungkapnya.

     

    “Mudah-mudahan dengan reses ini tentu dapat menyampaikan aspirasi langsung masyarakat dan didengar langsung anggota dewan,” pungkas Adnan. (yopie iskandar)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini