• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Satgas CH Sosialisasi Warga Berharap Adanya Bak Sampah Pengangkutan Sampah Bantaran Irigasi

    adminrevolusinews.id
    11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T12:31:05Z

    revolusinrws.id Karawang - Satgas Citarum Harum ( CH ) Sektor 17 Subsektor 01 Mulyasejati menerima masukan dan permintaan warga masyarakat yang tinggal di lingkungan bantaran irigasi. Permintaan warga diterima satgas CH saat melaksanakan giat kerja bhakti bersama warga. Saat satgas CH melaksanakan sosialisasi kepada warga dan pengusaha limbah yang tidak ikut dalam kerja bhakti. 


    Hari ini kita subsektor 01 melaksanakan giat kerja bhakti bersama warga dan  sosialisasi secara door to door kepada warga yang tidak ikut kerja bhakti di kampung Pasirpogor, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang, kata Pelda Daryono Dansubsektor 01 kepada revolusinews.id, Senin (11/04/'22).


    Adapun giat kerja bhakti yang kita lakukan bersama warga lanjutnya, membersihkan dan pengangkatan sampah serta pembabatan rumput yang berada di bantaran irigasi Kalimalang.


    " Warga meminta kepada kami untuk disiapkan bak atau tempat penampungan sampah di lingkungan bantaran irigasi. Dan ada penarikan sampah warga minimal seminggu sekali," ucapnya. 


    Dalam sosialisasi yang kami sampaikan kepada warga, agar tidak menjadikan bantaran irigasi sebagai tempat pembuangan sampah. Agar warga masyarakat ikut peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan bantaran irigasi, untuk tetap menjaga kebersihan air irigasi. 


    "Dalam menyikapi ajuan warga tentunya perlu dilakukan koordinasi dengan pemerintahan desa, kecamatan dan dinas terkait "ungkap Pelda Daryono. 


    (Satgas CH Sektor 17 saat laksanakan sosialisasi kepada warga sekitar)

    Kami selaku warga masyarakat juga bingung, kesulitan untuk membuang sampah. Karena tidak adanya tempat khusus untuk membuang sampah. Menurutnya kami tidak mungkin  membuang sampah di bantaran atau di irigasi kalau ada tempat penampungan sampah, kata Tarya salah seorang warga.


    Ia juga menyampaikan, kalau ada tempat penampungan sampah kami juga minta agar ada  mobil pengangkut sampah yang secara rutin disiapkan oleh dinas terkait. Cukup seminggu sekali saja sudah cukup yang penting secara rutin, pinta Tarya. ( ryo bewok )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini